Furnitur
Sep23

Begini Tips Memilih Keramik untuk Kamar Mandi!

tips-memilih-keramik-kamar-mandi.jpg

Ada kalanya memilih keramik kamar mandi itu tidak begitu mudah. Apalagi bila kita harus berhadapan dengan ukuran ruangan dan anggaran yang terbatas.

Arafuru punya tips sederhananya untuk anda :

1. Jadikan Gaya Kamar Mandi Sebagai Patokan

Gaya kamar mandi yang diusung akan sangat menentukan bagaimana karakter keramik yang sesuai. Silahkan pilih, apakah anda tertarik dengan gaya modern, minimalis, retro, natural, klasik, atau elegan. Semuanya terserah anda. Selanjutnya, sesuaikan warna dan motif keramik yang akan dibeli dengan gaya tersebut.

2. Ukuran Keramik dan Ruangan yang Proporsional

Perlu diperhatikan, ukuran keramik dengan ukuran kamar mandi harus terlihat proporsional. Apabila ruangan yang dimiliki luas, pilih keramik berukuran besar agar lantai terlihat lebih indah. Sedangkan untuk kamar mandi yang sempit, anda bebas memakai keramik berukuran apa saja. Sebab, penggunaan keramik berukuran besar justru mampu menciptakan ruangan yang terasa lebih luas.

3. Realistis antara Harga dan Anggaran

Faktor harga ini harus direncanakan secara matang agar anggaran yang tersedia tidak membengkak. Jangan sampai, karena terpesona dengan keramik yang menawan, anda harus mengesampingkan anggaran untuk kebutuhan lainnya. Tidak selamanya keramik yang berkualitas harus dibeli dengan harga mahal.

4. Aman dan Mudah Dibersihkan

Keamanan merupakan faktor yang paling krusial. Selalu pilih bahan keramik yang anti air mengingat nantinya lantai ruangan akan selalu digenangi air. Jangan lupa, pastikan juga kamar mandi tersebut mudah dibersihkan sehingga tidak licin. Jika memungkinkan, pilih lantai keramik yang bertekstur keras.