Furnitur
Sep18

Beberapa Tips Memilih Kasur yang Ideal

tips-memilih-kasur.jpg

Seperti kita ketahui, setiap kasur mempunyai tingkat kenyamanannya masing-masing. Ada kasur yang lembut, kasur yang tebal, dan kasur yang hangat. Pemilihan kasur yang tidak tepat tidak hanya akan merugikan Anda, tetapi juga menyia-nyiakan uang yang telah dikeluarkan.

Saat ini, setidaknya ada tiga jenis kasur yang bisa dibedakan menurut bahan pembuatannya. Ketiga jenis kasur ini yaitu kasur futon, kasur pegas, dan kasur kapuk. Selain ketiga kasur ini, sebenarnya masih ada jenis yang lainnya. Namun semuanya menggunakan bahan campuran. Sebagai contoh, kasur dari campuran busa dan kapas, wol dan kapas, polyster dan katun, serta lain sebagainya. Ada juga model kasur terbaru yang biasa disebut dengan istilah kasur organik. Kesemuanya ini bisa dipilih sesuai selera Anda.

Apa Perbedaan Antara Kasur Kapas dengan Kasur Futon?

Kasur kapas terasa ringan dibandingkan dengan kasur yang terbuat dari bahan lainnya. Pilihan bantal yang serasi disandingkan dengan kasur inipun sudah banyak tersedia. Serat kapas memiliki kemampuan daya serap yang baik, awet, dan tahan terhadap suhu. Sementara itu, mayoritas kasur futon terbuat dari wol, meski saat ini sudah tersedia kasur futon dengan campuran kapas. Kasur ini terasa lebih lembut daripada kasur kapas murni. Mana yang lebih baik? Sekali lagi, tentu didasarkan pada kebutuhan dan selera Anda.

Berikut ini 3 tips yang bisa dijadikan pertimbangan saat Anda memilih kasur :

  1. Bergaransi

    Pastikan saat Anda memilih kasur, kasur tersebut telah dilengkapi dengan garansi. Adanya garansi ini akan menjamin kepuasan Anda terhadap produk kasur yang telah dipilih. Jangan sampai ketika ada suatu permasalahan yang membuat Anda kecewa, Anda tidak bisa berbuat apapun karena tidak ada surat jaminannya.
  2. Membeli Secara Online

    Saat ini, sudah banyak toko mebel online yang juga menjual aneka kasur yang bisa Anda pilih dengan mudah. Kelebihan lain dari membeli kasur secara online adalah Anda bisa mengetahui ketika ada diskon yang sedang berlangsung. Jangan ragu tentang kualitasnya, karena spesifikasi barang biasanya tertera pada bagian deskripsi produk. Selain itu, garansi dan pelayanan yang diberikan oleh online store biasanya juga sangat profesional.
  3. Bermerek

    Seperti halnya membeli produk-produk lainnya, memilih kasur bermerek akan meminimalisir Anda kecewa dengan kualitasnya. Selain itu, kartu garansi pun selalu disertakan di kasur bermerek sehingga Anda bisa menggantinya saat kasur tersebut rusak ketika masih dalam masa garansi.

Selamat mendesain kamar tidur idaman Anda!