Furnitur
Sep28

Bagaimana Cara yang Benar Memilih Mesin Cuci?

cara-memilih-mesin-cuci.jpg

Ingin memilih mesin cuci yang berkualitas tinggi? Mencuci pakaian merupakan kegiatan yang berat dan membosankan. Meski sudah dicuci setiap hari, selalu ada saja tumpukan pakaian kotor yang menggunung. Adanya mesin cuci tentu akan membuat pekerjaan ini jauh lebih mudah.

Agar anda tidak salah dalam memilih mesin cuci, ikuti panduan dari Arafuru berikut ini :

1. Catat Anggaran yang Anda Miliki

Harga mesin cuci terbilang cukup mahal. Apalagi untuk produk keluaran terbaru yang dilengkapi teknologi touchscreen dan program otomatis, harganya bisa berkali-kali lipat. Namun di sisi lain, ada juga mesin cuci yang berharga lebih murah. Mesin cuci ini biasanya hanya dapat digunakan untuk mencuci saja, tanpa mengeringkannya.

Rentang perbedaan harga mesin cuci yang cukup jauh ini menuntut anda untuk berpikir realistis. Bagaimanapun harga menentukan kualitas mesin cuci yang akan didapatkan. Pastikan anda memilih mesin yang sesuai kebutuhan anda dengan harga sepadan.

2. Pilih Mesin Cuci yang Berani Memberikan Jaminan

Jangan bingung ketika anda berhadapan dengan bermacam-macam model mesin cuci. Yang pasti, selalu pilih mesin yang berani menjamin kualitas pakaian anda tetap terjaga.

Beberapa mesin cuci juga ada yang sudah dilengkapi dengan teknologi modern. Tentu dengan model seperti ini, kinerja mesin jauh lebih ramah dan tenang.

Yang canggih, model mesin cuci terbaru bahkan memungkinkan anda tidak perlu repot sama sekali. Anda cukup memasukkan pakaian kotor ke dalam tangki, selanjutnya atur mesin tersebut. Secara otomatis mesin akan membersihkan pakaian anda hingga mengeringkannya.

3. Bukaan Depan Vs Bukaan Atas

Di pasaran, ada dua model bukaan mesin cuci, yaitu bukaan depan dan bukaan atas. Mesin cuci bukaan depan memiliki tingkat efisiensi energi yang lebih baik karena penggunaan airnya lebih sedikit. Begitupun dengan daya tahannya yang dua kali lebih awet daripada bukaan atas. Akan tetapi selain lebih mahal, bukaan depan ini juga seringkali menyebabkan benang-benang pakaian menyangkut di pintunya.

4. Pilih Mesin yang Hemat Energi

Untuk mengetahui suatu mesin cuci telah menerapkan teknologi yang hemat energi atau belum, anda bisa melihat bagian kardusnya. Biasanya mesin-mesin yang hemat energi dilengkapi dengan simbol bintang. Kelebihan perangkat elektronik seperti ini adalah ramah lingkungan dan ramah di dompet.

5. Pastikan Ukuran Mesin Cuci Pas

Yang tak kalah penting adalah memastikan ukuran mesin cuci yang anda beli muat dimasukkan ke dalam ruangan. Jangan sampai setelah anda membelinya, anda bingung meletakkannya karena ternyata mesin tersebut terlalu besar dibandingkan dengan ruangan yang tersedia.