Furnitur
Aug29

7 Tips Cerdas Membeli Furniture Bekas Berharga Murah

tips-membeli-furniture-bekas.jpg

Ingin membeli furniture bekas yang berkualitas? Harga furniture baru yang semakin tinggi membuat sejumlah kalangan tidak mampu menjangkaunya lagi. Sebagai solusinya, hadirlah furniture bekas dengan harga yang lebih murah. Kata bekas digunakan karena furniture ini merupakan bekas pakai orang lain. Tapi jangan salah, meskipun bekas, kualitasnya bisa lebih bagus dari furniture baru.

Di bawah ini tips-tips yang dapat anda gunakan ketika hendak berburu furniture bekas :

1. Cari Furniture Bermerek

Jika saat membeli pakaian anda selalu mengutamakan merek, mengapa hal ini juga tidak diterapkan ketika anda berburu furniture? Furniture yang dibuat oleh produsen ternama biasanya dilengkapi dengan merek dagangnya. Letak merek ini beragam, ada yang berada di samping ada juga yang menorehkannya di kolong furniture. Meskipun furniture tersebut terlihat sedikit rusak, kami menyarakankan tetaplah membeli furniture bermerek tersebut. Cukup dengan sedikit perbaikan, furnitur bermerek dengan harga murah akan menghiasi rumah anda.

2. Cek Kualitas Bahan Kontruksinya

Suatu produk furniture dibuat dari bahan konstruksi yang beranekaragam, mulai dari kayu, kaca, logam, kulit, kain, dan sebagainya. Perhatikan baik-baik kualitas dari bahan-bahan kontruksi tersebut. Cek kondisi rangka apakah terbuat dari kayu yang utuh atau sudah berupa sambungan. Cek juga semua penopang-penopang furniture tersebut untuk memastikan strukturnya masih kuat.

3. Saat Berburu Furniture Antik

Jika anda hendak berburu barang antik di pasar furniture bekas, kunci utamanya adalah anda harus jeli. Sebab, membedakan furniture antik dan furniture retro terbilang sangat sulit. Salah-salah justru anda yang tekor karena salah membeli produk murahan. Ajaklah teman anda yang mengerti furniture antik agar anda tidak tertipu lagi.

4. Pertahankan Bahan Pembuat Furnitur