Furnitur
Aug17

5 Tips Memilih Sofa untuk Ruang Tamu

memilih-sofa-ruang-tamu.jpg

Belum punya ide dalam menentukan sofa? Ikuti 5 tips memilih sofa untuk ruang tamu dengan mudah ini. Kurang sempurna rasanya, jika sebuah ruang tamu tidak dilengkapi dengan sofa. Sebuah sofa ideal yang nyaman untuk diduduki dan sedap dipandang mata.

Sofa merupakan elemen penting dari sebuah ruang tamu. Ada berbagai faktor dalam pemilihannya. Selain nyaman, sofa yang dipilih juga sesuai dengan konsep ruangan. Berikut ini 5 tips mudah dalam memilih sofa untuk ruang tamu:

1. Sesuai konsep desain

Memilih desain sofa yang seragam dengan konsep rumah secara keseluruhan akan sangat bagus. Apabila rumah Anda bergaya klasik, pilihan sofa klasik akan sangat pas. Begitu juga apabila rumah Anda bergaya modern. Jangan sampai adanya sofa justru menimbulkan kekacauan di interior rumah.

2. Bentuk sofa

Ada banyak bentuk sofa yang ada sekarang ini. Bentuk-bentuk ini juga bisa disesuaikan dengan konsep interior. Anda bisa memulainya dari bentuk sofa yang unik.

3. Ukuran sofa

Faktor ukuran sofa merupakan hal penting. Usahakan Anda mengetahui dengan tepat ukuran ruang tamu. Kemudian sesuaikan berapa persen dari ruang tamu ini akan diisi oleh sofa.

4. Material bahan

Ada banyak bahan dalam membuat furnitur sofa ruang tamu. Anda bisa memulainya dengan memilih bahan dari kulit, kain, sutera, maupun kulit sintetis. Pemilihan bahan sofa ini juga akan terkait dengan kualitas sofa yang didapatkan.

5. Pemilihan warna

Satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari desain adalah warna. Pemilihan warna sofa harus tepat dan jeli. Anda juga bisa memilih sofa yang mempunyai beragam corak dan tidak harus berwarna polos.