Furnitur
Oct29

5 Tips Membeli Furniture Baru untuk Rumah Anda

Membeli furniture baru membutuhkan sejumlah trik agar perabotan yang anda beli berkualitas tinggi. Jangan sampai furniture yang seharusnya bisa bertahan belasan tahun ini selalu minta diperbaiki gara-gara strukturnya rapuh. Yang tak kalah penting, jangan lupa juga untuk menyesuaikan furniture tersebut dengan karakteristik rumah anda.

Berikut ini tips-tips berburu furniture rumah selengkapnya :

1. Pastikan Furniture Muat

membeli-furniture.jpg

Saat membeli furniture, kebanyakan orang akan mengalami lapar mata. Mereka begitu antusias melihat aneka furniture berbagai ukuran dan ingin segera memilikinya. Tapi yang penting, pastikan ukuran furniture tersebut muat dimasukkan ke dalam rumah. Muat dalam arti bisa ditempatkan dengan baik. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika anda mencatat terlebih dahulu berapa ukuran panjang dan lebar masing-masing ruangan di rumah.

2. Beli Furniture Ketika Rumah Selesai Dibangun

tips-membeli-furniture.jpg

Ada kalanya, kita ingin mendekorasi rumah tidak hanya dengan menambahkan furniture baru, tetapi juga mengecat ulang. Jika hal ini juga yang akan anda lakukan, maka sebaiknya anda mendahulukan cat daripada membeli furniture. Pasalnya, dengan menyelesaikan cat terlebih dahulu anda dapat mengetahui pasti furniture seperti apa yang cocok di sandingnya. Dengan demikian tampilan furniture pun sesuai dengan dinding interior.

3. Wajib Mencoba Furniture

tips-membeli-furniture-baru.jpg

Sama seperti membeli pakaian, anda pun wajib mencoba terlebih dahulu furniture yang hendak dibeli. Sebagai contoh, saat anda ingin membeli sofa, maka jangan ragu dan malu untuk duduk berlama-lama di atasnya. Idealnya, anda bisa menduduki sofa tersebut selama 15 menit dan merasakan kenyamannya. Jangan lupa, cek juga bekas dudukan anda tadi. Jika ternyata ada bekas lendutan, berarti kualitas sofa tersebut rendah dan tak layak dibeli.

4. Cek Kondisi Permukaan Sofa

cara-membeli-furniture.jpg

Selain faktor kenyamanannya, anda juga perlu memperhatikan daya tahan dari sofa tersebut. Cek bagian kaki dan kekuatan sofa, lebih-lebih untuk kain penutupnya. Pastikan serat kain penutup ini tidak gampang terkoyak dan mudah dibersihkan.

5. Periksa Lapisan dan Ornamen Furniture

tips-mudah-membeli-furniture.jpg

Kebanyakan furniture kayu/particel board saat ini dilapisi dengan vinyl agar terlihat lebih rapi dan semakin menarik. Anda perlu mengecek kekuatan lem perekat lapisan ini, gampang terlepas atau tidak. Setelah itu, cek juga kualitas pemasangan ornamen yang menghiasinya. Pastikan semua bagian furniture ini merekat kuat, tidak goyah, dan tahan terhadap perubahan suhu yang ekstrim.

Setelah memahami tips-tips di atas, kini saatnya anda mencari furniture yang tepat, baik melalui katalog maupun internet. Cobalah untuk sering-sering mengunjungi pameran dan melakukan survei. Jika anda ingin kepraktisan, silahkan berbelanja di toko furniture Arafuru milik kami. Kami akan memberikan pelayanan dan saran-saran terbaik untuk anda.

Selamat berbelanja. 🙂