Furnitur
Aug29

5 Inspirasi Desain Lemari Buku yang Unik

Desain lemari buku yang unik kira-kira bagaimana ya bentuknya? Seperti kita ketahui, buku merupakan jendela dunia. Mengoleksi buku akan membuka wawasan dan ilmu pengetahuan kita tentang apa itu dunia. Biasanya bentuk perawatan buku dilakukan dengan cara menempatkannya di sebuah lemari atau membuatkan sebuah ruang perpustakan tersendiri.

Jika anda ingin kehadiran buku tersebut juga bisa menjadi hiasan rumah, maka solusi praktisnya adalah dengan menempatkannya di sebuah lemari yang terlihat unik. Lemari ini berfungsi untuk mempercantik tatanan buku dan menyamarkan bentuknya yang cenderung monoton. Penasaran kan bagaimana cara mewujudkannya? Berikut ini kami hadirkan 5 bentuk lemari buku yang menurut kami unik :

1. Lemari Pulseline

lemari-buku-unik.jpg

Jika dilihat dari segi bentuknya, lemari ini mirip dengan penampang alur garis yang ada di alat pengukur detak jantung. Meskipun bentuknya cukup aneh, tetapi di sinilah keunikan dan kelebihan dari lemari ini. Selain itu, lemari ini juga mengandung makna filosofi yakni agar kita selalu mengingat begitu berharganya setiap detak jantung sehingga kita harus menjaga kesehatannya.

2. Lemari Meja

lemari-buku-unik.jpg

Seperti namanya, fungsi lemari ini selain sebagai tempat menyimpan buku juga bisa digunakan untuk meletakkan barang barang di bagian atasnya. Bentuk ini menjadi alternatif untuk meja berdesain minimalis karena sifatnya yang multifungsi. Selain itu, lemari ini juga memberikan tempat penyimpanan buku yang strategis dan mudah dijangkau.

3. Lemari Menara

lemari-buku-unik.jpg

Bentuk lemari menara yang condong ke vertikal memungkinkan anda menyimpan buku dalam jumlah banyak tanpa memakan banyak ruangan. Desainnya yang apik membuatnya sangat indah jika diletakkan di ruang tamu. Permainan warna pun bisa lebih ditekankan agar keunikan yang dimilikinya bisa lebih menarik perhatian.

4. Lemari Pohon

lemari-buku-unik.jpg

Bagi anda yang seorang pecinta alam, jangan lewatkan untuk menghadirkan kesan natural di dalam rumah dengan lemari. Bentuk lemari yang berkelok-kelok seperti dahan pohon ini memungkinkan ruang penyimpanan yang dimilikinya menjadi lebih banyak. Anda dapat menaruhnya di ruang belajar anak agar dia lebih tertarik untuk berada di sana.

5. Lemari Jam

lemari-buku-unik.jpg

Apakah Anda pernah memperhatikan bentuk jam dinding kuno yang biasanya ada di rumah orang tua anda? Jika anda ingin mengenang masa-masa itu namun kurang menyukai kesannya yang kuno. Anda bisa sedikit memperbaharui tampilannya dengan menghadirkan bentuk serupa tetapi berupa lemari buku. Bentuk lemari seperti ini juga akan mengingatkan kita bahwa waktu terus berjalan dan kita harus bisa memanfaatkannya dengan baik.