Furnitur
Mar3

5 Inspirasi Desain Daun Pintu Bergaya Minimalis

Apakah saat ini anda memerlukan ide daun pintu minimalis untuk proyek rumah baru anda?

Daun pintu merupakan bagian tak terpisahkan dari bentuk fisik pintu. Fungsi daun pintu selain sebagai pegangan saat hendak membuka dan menutup pintu, juga memiliki nilai estetikan melalui wujud tampaknya. Bisa dikatakan daun ini merupakan titik fokus dari desain pintu yang dipilih.

Pada rumah minimalis, dukungan pintu bergaya minimalis akan memperkuat konsep rumah tersebut. Ciri khas pintu ini adalah wujudnya yang sederhana dan cenderung unik. Dengan kata lain, pintu ini juga berfungsi sebagai aksen ruangan.

Bagaimanakah pemilihan daun pintu minimalis dilakukan?

Pertama, Melalui Bentuknya

Bentuk daun pintu minimalis umumnya sederhana dan geometris. Tidak ada hiasan berupa ukiran maupun bentuk bunga di sana. Cukup dengan bentuk persegi panjang, ataupun bentuk geometris yang tegas lainnya.

Kedua, Melalui Warnanya

Pemilihan warna untuk daun pintu minimalis hendaknya menyesuaikan dari warna pintu itu sendiri. Biasanya, daun pintu yang banyak disukai berwarna silver dan gold. Dari kedua warna ini, silver lah yang lebih diminati untuk konsep rumah minimalis.

Ketiga, Melalui Bahan Pembuatnya

Bahan besi mendominasi pembuatan daun pintu dengan gaya ini. Besi cocok dengan sifat minimalis karena kokoh saat dipegang. Hindari memilih daun pintu berbahan plastik dan atom karena tidak mampu mengangkat nilai bangunan.

daun-pintu-minimalis.jpg

Pada gambar di atas bisa kita lihat, pintu yang berwarna coklat kayu terlihat bergaya minimalis cukup dengan hiasan dari daun pintu berwarna hitam. Adapun bentuk pintu yang sederhana memegang peranan penting di sini.

desain-daun-pintu-minimalis.jpg

Pintu berwarna hitam adalah favorit rumah minimalis. Hitam mampu menciptakan kesan modern dengan cepat. Sedangkan daun pintu yang dipergunakan adalah daun yang tegas dalam bentuknya.