Furnitur
Aug18

4 Tips Memilih Pagar Rumah

tips-memilih-pagar-rumah.png

Mau tahu bagaimana tips memilih pagar rumah yang pas? Salah satu elemen yang tidak bisa dipisahkan dari keberadaan rumah adalah pagar. Pagar rumah berfungsi sebagai elemen pelindung sekaligus untuk mempercantik tampilan rumah bagian luar.

Dalam memilih pagar rumah, satu hal yang tidak bisa diabaikan adalah menyatukan antara pagar dengan konsep rumah. Ada banyak desain pagar yang bisa digunakan saat ini. Dari yang bergaya klasik sampai yang berbentuk permanen. Jangan lupa juga untuk memperhatikan kualitas dan daya tahan pagar tersebut. Di bawah ini adalah tips memilih pagar rumah, lengkap untuk Anda:

1. Perhatikan bahan pembuatnya

Mulailah dengan menentukan bahan dasar pagar rumah. Ada berbagai bahan pembuat pagar rumah. Dari yang berupa pagar tanaman hingga yang terbuat dari beton. Jika Anda bingung memilih antara pagar tanaman, bambu, kayu, besi, atau beton, kembali lah ke konsep awal desain rumah dan cari tahu tingkat keamanan di lingkungan sekitar rumah. Jangan sampai adanya pagar justru memperburuk tampilan rumah Anda.

2. Gaya desain pagar

Memilih pagar rumah perlu memperhatikan gayanya juga. Sebab pagar adalah elemen terluar yang setiap saat bisa dilihat oleh semua orang. Pemilihan desain pagar bisa didasarkan pada desain interior rumah. Apabila rumah Anda bergaya tradisional klasik, pilihlah pagar dengan lekuk-lekuk untuk menimbulkan kesan mewah di bagian luar. Sedangkan untuk rumah bergaya minimalis modern, pemilihan pagar dengan bentuk vertikal atau horizontal sangatlah tepat.

3. Ketinggian pagar

Dalam memilih tinggi rendah pagar, Anda sebaiknya memperhatikan faktor keamanan di lingkungan rumah Anda. Akan lebih bagus jika lingkungan aman sehingga Anda bisa bebas berkreasi lebih mendalam mengenai tingkat ketinggian pagar yang akan dipakai. Jangan lupa untuk memperhatikan nilai estetika dari pagar rumah Anda.

4. Menentukan warna

Satu hal yang tidak boleh dilupakan dalam memilih pagar rumah ideal adalah dari segi warnanya. Pagar rumah yang bagus adalah pagar rumah yang memiliki warna harmonis dengan dinding rumah. Perpaduan ini bisa dilakukan dengan memilih warna netral, warna turunan, atau warna kontras. Untuk pagar rumah berupa tanaman, pemilihan bisa dilakukan melalui warna daun dan batang tanaman tersebut.