Furnitur
Jun28

3 Tips Memilih Lemari untuk Ruang Tamu

Apakah anda sedang ingin memilih lemari untuk ruang tamu? Menambahkan lemari merupakan salah satu cara efektif untuk mendekorasi ruang tamu. Hal ini karena lemari mampu memberikan efek yang besar terhadap penampilan ruang tamu di rumah anda. Di satu sisi keindahan lemari dapat membuat ruang tamu terlihat lebih indah. Namun di sisi lain, ketika anda salah memilih lemari, maka desain ruang tamu pun akan menjadi kacau.

Pada umumnya, pemilihan lemari harus disesuaikan dengan desain sofa yang anda gunakan. Selanjutnya, perhatikan juga suasana yang ingin anda bangun di ruang tamu tersebut. Lihatlah di sekeliling anda. Pahami bahwa nantinya lemari akan menjadi focal point di ruangan tersebut.

Pintu

tips-memilih-lemari-untuk-ruang-tamu.jpg

Pintu merupakan bagian yang harus diperhatikan pertama kali, karena menjadi titik fokus pada suatu lemari. Apabila anda ingin membangun desain yang modern, pintu yang digunakan haruslah berpenampilan bersih dan datar. Pintu seperti ini, biasanya dibuat tanpa disertai ukiran sehingga tampak sederhana dan cocok dengan suasana modern. Lebih-lebih, tidak adanya ukiran di lemari terkadang juga membuat harganya lebih murah.

Sebaliknya, pintu yang penuh dengan ukiran sangat cocok digunakan di ruang tamu klasik. Anda bisa menambah keistimewaan lemari dengan memesan model ukiran sendiri. Semakin rumit ukiran yang dimiliki pintu, maka semakin kuat pula kesan klasik dan antik pada lemari tersebut. Biasanya, harga lemari seperti ini adalah yang paling mahal.

Terakhir, jika anda ingin membuat ruang tamu bergaya modern klasik, anda bisa merancang pintu dengan mengkombinasikan unsur-unsur yang terkandung dalam dua aliran desain ini.