Furnitur
May21

3 Pilihan Lantai Rumah Minimalis Modern yang Alami

Butuh ide pilihan lantai untuk rumah minimalis modern yang alami? Di dalam sebuah rumah, lantai juga memegang peranan penting dalam mendukung kenyamanan dan keindahannya. Pemilihan lantai yang tepat memungkinkan penghuni rumah merasa betah tinggal berlama-lama.

Hanya saja, kebanyakan pemilik rumah kurang begitu memperhatikan material dan motif lantai yang dipilih. Pemilihan lantai juga sering tidak memperhatikan desain rumah yang ingin dibangun. Alasannya karena letak lantai yang berada di bawah diklaim membuatnya kurang begitu diperhatikan oleh setiap orang yang berkunjung. Meskipun begitu, penerapan lantai yang salah justru akan berakibat pada timbulnya ketidaknyamanan rumah untuk dipandang dan ditempati.

lantai-rumah-minimalis-modern-alami.jpg

Lantai yang Alami

Khusus untuk anda yang ingin merancang rumah bergaya minimalis modern dan dipadukan dengan nuansa alami, coba pilihan lantai-lantai berikut ini :

1. Batu Alam

Batu alam masih menjadi pilihan yang terbaik untuk menghadirkan nuansa alami di dalam rumah, tak terkecuali bila anda mengusung konsep modern minimalis. Selain diterapkan di interior, batu alam juga bisa dipasang di dinding dan kolam untuk menambah kesan natural. Tampilan berkelas pada batu alam bisa diciptakan dari lantai yang berwarna jelas, bersih, dan terawat. Klik di sini untuk mendapatkan panduan merawat batu alam dengan mudah.

2. Keramik

Keramik adalah material lantai yang paling difavoritkan oleh masyarakat Indonesia. Lantai ini dikenal mempunyai pilihan warna, motif, desain, tekstur, dan ukuran yang sangat beragam. Pun harga keramik juga terbilang lebih ekonomis jika dibandingkan dengan lantai-lantai serupa. Lantai keramik yang bergaya minimalis modern bisa dimunculkan dari kepingan yang berkelir alami seperti cokelat, krem, hijau, putih, dan hitam, serta dibuat dengan model yang sederhana. Di sisi lain, hindari menggunakan keramik yang bercorak besar dan rumit.

3. Porselen

Lantai yang terbuat dari porselen juga sangat bagus dipakai pada rumah yang berkonsep modern minimalis. Kelebihan dari lantai ini adalah tekstur permukaannya begitu halus sehingga tampak lebih mengkilap. Oleh karena itu, lantai ini sangat cocok diaplikasikan ketika anda ingin membawa sentuhan kemewahan di dalam rumah.