Furnitur
Aug21

3 Inspirasi Desain Rak Buku Anak

Butuh inspirasi desain rak buku anak yang menarik? Agar anak anda suka membaca buku sejak dini, salah satu solusinya adalah dengan menghadiahkan sebuah rak buku untuknya. Rak yang memiliki bentuk menarik dan mudah dirapikan akan menjadi salah satu benda favorit si kecil.

Untuk rak buku anak, sebaiknya rak tersebut berukuran tidak terlalu tinggi. Kalaupun digantung di dinding, pastikan anak anda dapat menjangkau buku-buku tersebut dengan mudah. Ini berguna agar anak lebih terbiasa bermain dengan buku-bukunya.

Di bawah ini beberapa inspirasi dari arafuru.com khusus untuk anda :

Desain Showcase

desain-rak-buku-anak.jpg

Mirip dengan bentuk rak di toko-toko buku, desain showcase merupakan desain yang paling sederhana. Kelebihannya, jajaran cover buku yang berderet rapi akan terlihat dari luar dan menciptakan pesona sendiri. Sehingga anak anda lebih tertarik mengamati bukunya dan mudah menemukan buku yang disenangi. Desain ini paling cocok untuk anak-anak berusia di bawah 5 tahun.

Desain Berdiri

Pada dasarnya, bentuk rak ini mirip dengan lemari hias. Perbedaannya hanya terletak pada ukuran rak yang lebih kecil. Anda dapat menambahkan beberapa laci besar di bagian bawah atau samping rak sebagai tempat menyimpan mainan. Dengan bentuk rak yang dilengkapi pintu, kondisi buku-buku di dalamnya pun lebih terlindungi.

Desain Kreatif

Desain rak buku kreatif dibuat dengan gaya yang bebas. Pada desain ini, anda dapat meniru bentuk mainan-mainan buah hati anda. Mulai dari boneka, robot, mobil, pesawat, rumah, pohon, tokoh kartun, dan lain sebagainya. Hasilnya, rak akan terlihat lebih unik dan anak anda juga pasti menyukainya.