Furnitur
May24

3 Ide Partisi Rumah Unik

alternatif-partisi-rumah.jpg

Berikut ini adalah ide partisi rumah unik selain dinding. Dinding rumah merupakan partisi yang sudah umum digunakan. Penggunaan dinding dinilai mampu melahirkan privasi yang lebih di dalam ruangan, serta menciptakan suatu keindahan tersendiri di dalamnya.

Apabila Anda ingin mendapatkan suasana yang berbeda, cobalah untuk menggunakan partisi selain dinding. Ada banyak benda menarik yang bisa dijadikan partisi di sini, misalnya gorden, rak buku, dan papan tulis. Jika Anda ingin menggunakan ketiga benda ini sebagai partisi rumah yang unik, silahkan mencoba tips berikut ini:

1. Gorden

Gorden merupakan penyekat ruangan yang fleksibel. Menggunakan gorden sebagai pintu memang sudah biasa, tapi bagaimana jika gorden digunakan untuk menggantikan fungsi dinding? Tips menggunakan gorden sebagai partisi rumah modern adalah melalui corak, warna, dan elemen yang menyertainya. Anda bisa menggunakan gorden dengan corak garis-garis agar menampilkan kesan modern. Sementara untuk warna bisa disesuaikan dengan desain ruangan. Untuk pemilihan elemen yang melengkapinya seperti rel gorden, bisa menggunakan bahan-bahan yang bergaya modern.

2. Papan tulis

Merubah salah satu dinding rumah menjadi papan tulis merupakan ide yang bagus. Apalagi jika Anda menginginkan suasana yang unik di dalamnya. Untuk merubah dinding menjadi papan tulis, Anda bisa menggunakan cat khusus papan tulis. Agar tampil sempurna, Anda bisa menghiasinya dengan coretan tertentu atau menggunakannya sebagai papan pengingat di dalam rumah.

3. Rak buku

Selain gorden dan papan tulis, Anda bisa menggunakan rak buku sebagai partisi rumah. Penggunaan rak buku akan menambah nilai estetika di antara ruangan. Gunakan rak buku yang tidak tidak dilengkapi dengan penutup di belakangnya. Sehingga ada beberapa belah yang tersisa di antaranya