Desain
Sep23

Yuk, Buat Desain Interior Rumah Sesuai Kepribadian Anda!

desain-interior-rumah.jpg

Tahukah anda, ternyata menata desain interior rumah bisa disesuaikan dengan karakteristik penghuninya lho. Misalnya, untuk anda yang berkepribadian melankolis, anda dapat menciptakan desain interior rumah bersuasana romantis. Dengan cara ini, rumah pun terasa lebih nyaman.

Jika anda tertarik mencobanya, berikut ini tips-tips selengkapnya :

1. Kepribadian Melankolis

Bagi anda yang menyukai hal-hal yang berbau romantisme dan karya seni, tandanya anda memiliki jiwa seorang melankolis. Rumah yang ideal bagi si melankolis adalah rumah yang indah, bersih, dan tertata rapi. Itu sebabnya, desain yang mendetail dan rumit sangat disukainya.

Untuk urusan gaya rumah, pribadi melankolis cocok menerapkan gaya victoria dan tradisional klasik. Kedua gaya ini memungkinkan anda bisa bermain karya seni dengan lebih mendalam.

2. Kepribadian Koleris

Kepribadian yang paling menonjol pada seorang koleris adalah ketertarikannya akan segala macam hal. Berbeda dengan melankolis, tipe koleris ini justru menganggap semua benda-benda itu sangat menarik dan amat bernilai.

Di samping itu, seorang koleris juga mempunyai jiwa kepemimpinan yang begitu tinggi. Karenanya, desain rumah yang cocok adalah gaya klasik dan minimalis yang dihiasi warna bold (tebal). Marun, hitam, dan cokelat sangat cocok untuk rumah si koleris. Begitupun dengan bahan kayu jati dan besi yang terlihat kuat, kokoh, dan menonjol.

3. Kepribadian Sanguin

Ceria, ramah, aktif, ingin tahu, dan dinamis adalah ciri khas seseorang berkepribadian sanguin. Tipe ini paling cocok dengan rumah yang selalu mengikuti perkembangan tren. Salah satunya bisa terwujud dengan menerapkan rumah yang berkonsep terbuka dan ramah lingkungan

Tentu saja pemakaian warna yang menjadi tren di tahun 2014 ini, teal, tidak boleh dilewatkan. Sedangkan, furniture yang paling pas untuk si sanguin berupa furniture bergaya retro dan country yang bisa membuat orang lain terpesona.

4. Kepribadian Plegmatis

Ciri-ciri orang berkepribadian plagmatis adalah menyukai suasana yang santai dan menenangkan. Jika suatu rumah sudah terasa nyaman baginya, maka ia enggan mendekor ulang. Itu sebabnya, gaya natural, baik modern natural, minimalis natural, maupun tradisional sangat cocok untuknya.

Ciptakan desain yang terbuka agar rumah tidak panas, terasa sejuk dan adem. Mainkan warna dan motif solid di seluruh ruangan untuk menghasilkan tekstur yang lembut. Krem, putih, dan cokelat muda merupakan beberapa contoh pewarnaan yang paling tepat.