Desain
Dec9

Tips Mudah Mendekorasi Interior Rumah Jadi Lebih Indah

Mendekorasi interior rumah bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari langkah-langkah yang sederhana, menengah, hingga sulit sekalipun. Bagi anda yang masih pemula dalam menata desain interior rumah, teknik sederhana akan mempermudah anda untuk mendapatkan suatu tatanan interior yang tampak indah. Pertimbangkanlah ide-ide dari Arafuru.com berikut ini :

1. Menambahkan Karpet Sebagai Penghias Lantai

menambahkan-karpet.jpg

Seringkali kita merasa bosan dengan penampilan lantai interior. Ingin menggantinya dengan yang baru, namun anggaran yang dibutuhkan terbilang sangat tinggi. Kalau sudah begini, karpet bisa menjadi solusi yang tepat bagi anda. Yap, karpet merupakan teman setia lantai rumah. Karpet mampu mempercantik tampilan lantai dengan sangat mudahnya. Cobalah menghamparkan karpet ini di ruang tamu, ruang keluarga, dan kamar tidur. Selain bermain pada warna dan motif lantai, anda juga bisa menghadirkan tekstur dengan mengaplikasikan karpet berbahan kulit dan kain.

2. Mengatur Kembali Pencahayaan Lampu Interior

mengatur-pencahayaan-lampu.jpg

Berbicara tentang trik mudah mendekorasi rumah memang tidak bisa terlepas dari aspek pencahayaan. Memang benar, hanya dengan bermodalkan beberapa lampu baru, suasana interior yang baru pun bisa tercipta seketika. Anda dapat mencobanya sendiri dengan mengatur kembali posisi lampu utama. Selanjutnya, pasangkan juga beberapa lampu tambahan dan lampu aksen. Aturlah posisi lampu-lampu tersebut sedemikian rupa agar pencahayaan di rumah terasa seimbang. Jangan ragu bereksperimen dengan lampu gantung, lampu meja, lampu lantai, dan lampu dinding untuk mengetahui kesan yang dihasilkannya.

3. Memasang Cermin Menghadap Ke Ruang Kosong

memasang-cermin.jpg

Solusi untuk memperbarui tampilan interior rumah selanjutnya adalah memasang cermin. Seperti kita tahu, sifat cermin mampu menghadirkan sebuah ruangan ilusi di baliknya. Jadi, dengan menggantungkan cermin pada salah satu dinding ruangan, interior pun bakal terasa lebih luas. Selain itu, cermin juga mampu memantulkan cahaya sehingga membuat kondisi di dalam rumah menjadi lebih terang. Usahakan posisi cermin tersebut menghadap ke sumber cahaya dan area yang kosong agar ilusi yang diciptakannya lebih maksimal.

4. Menaruh Bantal Hias Berwarna-warni

menaruh-bantal-hias.jpg

Jika anda merasa interior rumah tampak kusam dan kurang berwarna, ada cara untuk menceriakannya selain mengecat dinding ruangan tersebut. Apalagi kalau bukan menaruh bantal-bantal hias di atas kursi dan sofa. Cukup dengan menghadirkan bantal hias berwarna-warni, interior rumah anda bisa terasa lebih hidup.

5. Memasukkan Beberapa Tanaman Hias

memasukkan-tanaman-hias.jpg

Selain akan menghadirkan kesegaran di dalam ruangan, adanya tanaman hias juga turut andil memperindah interior rumah. Beberapa tanaman hias juga terkenal memiliki manfaat tertentu. Misalnya lidah mertua yang mampu membersihkan udara, lavender yang dapat membasmi nyamuk, atau melati yang membuat udara di rumah menjadi harum mewangi. Tak hanya itu, tanaman berdaun hijau lebar juga sangat produktif dalam menghasilkan oksigen yang dibutuhkan anda sekeluarga.