Desain
Jul5

Tips Menata Desain Ruang Tamu Cantik

Sponsored Links

Bagaimana tips menata desain ruang tamu cantik di rumah Anda? Memiliki ruangan yang rapi dan indah merupakan idaman semua orang. Namun sayangnya ada saja kendala untuk menciptakan desain interior yang sesuai dengan kepribadian kita. Jika Anda adalah salah satu di antara mereka, coba ikuti kelima tips di bawah ini :

1. Atur Posisi Sofa dengan Tepat

Di dalam dekorasi ruang tamu, sofa menjadi aksesoris yang berukuran paling besar. Oleh sebab itu, penempatannya akan mempengaruhi sebagian besar tata letak aksesoris lainnya. Tips dari kami adalah letakkan sofa dengan posisi menghadap ke pintu utama. Terserah bisa diatur secara miring dan ditempatkan di setiap sudut ataupun sejajar dengan dinding. Jika Anda terpaksa menempatkannya dengan posisi membelakangi pintu, maka tambahkan meja atau rak kecil di belakang sofa tersebut.

2. Ciptakan Titik Pusat Ruangan

Setiap ruangan membutuhkan suatu tempat di mana mata Anda bisa menghentikan penglihatan dan beristirahat sejenak. Umumnya, titik fokus di ruang tamu bisa berupa perapian, karya seni, dan hiasan lampu. Namun jika Anda menginginkan ide yang lain, Anda bisa menciptakannya secara mudah dengan cara memamerkan benda-benda koleksi Anda. Ambil seluruh perhatian pada dinding dengan memajang lukisan besar atau cermin berdesain indah. Ide lain adalah Anda bisa membuat titik fokus di sofa melalui penambahan bantal hias yang indah.

3. Tambahkan Karpet Keren

Untuk menciptakan perubahan desain yang cukup besar, cobalah memasukkan karpet yang menarik ke dalam desain ruangan. Pemilihannya bisa dilakukan melalui fungsi karpet tersebut nantinya dan bagaimana ruang tamu di rumah Anda akan digunakan. Jika Anda ingin ruangan yang tampak terbuka, pilih karpet yang nyaman ketika dipijak kaki. Jika Anda ingin memanfaatkan struktur karpet sebagai partisi visual ruangan, pilihlah menurut motif dan warnanya. Jika Anda ingin suasana ruang tamu yang nyaman, pilih karpet wol yang mewah.

4. Ciptakan Dekorasi yang Seimbang

Tampilan ruang tamu dari atas ke bawah tidak luput menjadi perhatian mata. Pertimbangkan menambah cermin, liontin pada langit-langit, kerajinan tangan, tanaman, hingga kursi dengan sandaran yang tinggi untuk mempermanisnya. Termasuk ketika Anda membuat pengelompokan suatu dekorasi, maka ciptakan juga kelompok dekorasi lain di sudut yang satunya.

5. Sempurnakan dengan Nuansa Lembut

Suasana ruang tamu harus terlihat mengundang. Buat tampilannya sempurna melalui penambahan aksesoris. Saran kami yaitu bantal berukuran besar, sofa yang lembut, atau hiasan dari kulit. Buat juga pencahayaannya terasa mewah dengan pemilihan sinar yang mampu menerangi seluruh desain ruangan.

Tags: desain ruang tamu cantik ruang tamu tips menata desain ruang tamu cantik

Sponsored Links

Rate this article!

  • SHARE!

Related Posts

Leave a Reply