Desain
Jul16

Begini Tipsnya Kalau Mau Mendesain Kamar Tidur Remaja

Seperti halnya kita, anak-anak remaja juga mempunyai ketertarikan yang bisa berubah-ubah pada suatu desain. Hal ini wajar, sebab anak ingin mendapatkan rasa kenyamanan pada dekorasi yang diidamkannya tadi. Berikut ini sejumlah ide dari kami apabila Anda telah siap menata ulang kamar tidurnya.

Dengan banyaknya pilihan dekorasi yang tersedia saat ini, akan sangat menyenangkan apabila Anda juga turut mengajak anak dalam membangun dekorasi kamarnya. Biarkan anak berimajinasi dan mengekspresikan kesukaannya pada tampilan kamar pilihannya. Dengan cara ini, Anda tidak hanya mendidik anak untuk bisa berpikir secara kreatif tetapi juga mengajarkannya agar bersikap terbuka dan mau berdiskusi dengan Anda.

Dilihat dari segi ekonomi, Anda tidak perlu khawatir akan menghabiskan biaya yang mahal ketika melakukan penataan ini. Sebab pada usia remaja, mereka belum begitu memperhatikan merk suatu produk. Mereka cenderung lebih senang pada hiasan yang terlihat ceria, unik, dan bergaya bebas. Kebanyakan dari mereka juga kurang menyukai bentuk-bentuk khas tradisional.

Apabila Anda dan anak Anda bisa mencapai kesepakatan mengenai pemilihan ranjang, meja, dan jendela, utamakan lah memilih desain furnitur yang netral. Artinya furnitur-furnitur ini masih bisa dipergunakan meski dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan ketika usianya sudah tidak remaja lagi. Sedangkan, penciptaan karakter khas remaja masih bisa Anda munculkan melalui pemilihan kursi, lampu tidur, dan selimut.

Pengecatan dinding adalah langkah paling mudah dalam menciptakan suatu desain baru. Perubahan warna cat mampu memberikan tampilan yang lebih segar daripada sebelumnya. Adapun dalam penentuan warnanya, Anda bisa membiarkan anak Anda memilih yang mana yang dia sukai atau Anda bisa memilih warna cat untuk tiga sisi dinding kamar dan satu sisi lagi terserah pilihannya.

Dalam prakteknya nanti, anak Anda mungkin akan mengalami suatu kebingungan dalam menciptakan desain kamarnya. Jadi bersabarlah apabila mereka terlihat ragu-ragu dan berusaha mencocokkan satu unsur dengan unsur desain yang lainnya. Untuk mengantisipasi hal ini, Anda bisa mempersiapkan kertas gambar agar dia bisa membuat coretan sketsa di atasnya. Biasanya mereka suka pewarnaan yang terlihat keren seperti di interior studio musik.

Apabila Anda sudah menyiapkan dana yang cukup besar dalam proyek ini, Anda bisa lebih memanfaatkannya pada pengadaan media penyimpanan, baik itu yang diperuntukkan untuk hiasan maupun yang tersembunyi. Dengan begini, Anda mempermudah anak dalam menjaga kerapian kamar tidurnya.