Desain
Jul6

Tips Menata Desain Kamar Tidur Modern

desain-kamar-tidur-modern.jpg

Bagaimana tips menata desain kamar tidur modern secara mudah? Ketika Anda membayangkan ruangan yang modern, maka dalam benak Anda pastilah muncul ruangan yang didominasi oleh putih, penggunaan teknik pewarnaan monokrom, serta adanya unsur kayu sebagai penyeimbang ruangan. Tetapi, menciptakan gaya modern bukan berarti Anda harus melepaskan ciri khas dekorasi Anda.

Berikut ini beberapa tips mengatur kamar tidur modern dengan mudah :

  1. WARNA : Apabila Anda ingin membangun kamar tidur terlihat modern dan bersih, maka Anda bisa memilih warna dasar berjenis netral. Jaga tampilannya tetap terlihat ringan dengan cara memadukannya bersama warna yang cerah.
  2. HIASAN DINDING : Hiasan dinding diperlukan jika Anda memakai cat dinding sebagai pencipta warna kamar tidur. Namun jika Anda sudah memakai wallpaper, maka hiasan dinding ini tidak terlalu penting lagi. Pemilihan hiasan dinding yang tepat sebagai pembangun desain modern adalah hiasan berupa cetakan, mengkilap, dan unik sehingga benar-benar mampu membuatnya terlihat bernyawa.
  3. BANTAL : Hindari memakai sarung bantal yang berenda. Mempertahankannya tetap terlihat sederhana dan ramping adalah keputusan terbaik. Hindari juga memilih bantal dengan jenis warna feminin, melainkan pilihlah yang bernuansa monokrom.
  4. AKSESORIS : Untuk menghindari kekakuan suasana yang tercipta di kamar tidur, aksesoris sangat berguna. Tambahkan beberapa karya seni berwarna cerah atau kerajinan tangan yang berukuran kecil.
  5. TEMPAT PENYIMPANAN : Jangan lupa menambahkan lemari dan rak kecil sebagai tempat menaruh pakaian, sepatu, dan barang-barang lainnya. Kamar tidur yang bersih tentu akan terlihat lebih luas sebagaimana ruangan modern lainnya.
  6. KAYU : Seperti yang sudah diungkapkan di atas bahwa kayu adalah salah satu warna khas modern. Kayu menyeimbangkan tampilan berat yang dimiliki oleh bentuk-bentuk sederhana. Selain itu, tampilan kayu yang mengkilap juga membuat nilai kamar tidur terasa eksklusif.
  7. RANJANG : Pastikan ranjang modern yang mengisi ruang pribadi Anda ini. Pilih juga kasur yang nyaman, biasanya berukuran king size. Tampilan kasur sangat menentukan keberhasilan Anda di dalam membangun dekorasi ruangan.
  8. HITAM PUTIH : Warna monokrom, contohnya hitam, abu-abu, dan putih, sangat mudah membuat ruangan apapun terlihat modern. Selain pada dinding, nuansa hitam putih bisa Anda terapkan di sprei.

Semoga berhasil!