Desain, Meja
Apr14

Tips Memilih Desain Meja Komputer

Sponsored Links

desain-meja-komputer.jpg

Saat ini, kebanyakan dari kita telah memiliki komputer pribadi di rumah. Komputer ini biasanya diletakkan di ruang kerja, kamar tidur, atau ruang tamu. Sebagai landasannya, digunakanlah meja berukuran besar untuk menopang beban komputer tadi. Sebenarnya, meja biasa kurang cocok apabila digunakan sebagai tempat meletakkan komputer. Sebab bentuknya yang datar kurang mampu menyediakan ruang yang pas untuk menampung seluruh perangkat pelengkap komputer. Oleh karena itu kami menyarankan Anda menyediakan meja khusus komputer yang memiliki beberapa ruang penyimpanan. Sehingga monitor, CPU dan printer yang Anda miliki bisa awet, tidak mudah rusak, serta tertata rapi.

Selain tempat khusus monitor, CPU dan printer, meja komputer juga biasanya dilengkapi dengan laci datar sebagai tempat keyboard. Desain tempat keyboard seperti ini bisa memberikan kenyamanan dan kemudahan selama Anda mengetik. Beberapa meja lainnya juga dilengkapi dengan rak di atasnya sebagai tempat untuk meletakkan buku dan CD. Sedangkan di bagian bawahnya biasanya dilengkapi dengan beberapa laci.

Ketika Anda menentukan meja komputer yang terbaik, sesuaikan tingkat penggunaan komputer di rumah dan tujuan dari penggunaan tersebut. Misalnya, jika Anda bekerja atau sering membuat dokumen kantor di rumah, maka lebih baik bagi Anda untuk memilih meja dengan permukaan yang luas sebagai tempat menaruh berkas-berkas. Sedangkan, jika komputer hanya digunakan untuk mengakses internet saja, maka meja yang ramping dan stylish lebih sesuai. Hitung juga berupa ukuran meja yang sesuai dengan ruangan yang tersedia serta dekorasi yang Anda sukai.

Kebanyakan meja komputer berbentuk persegi panjang dan dirancang untuk menempel di dinding. Sebenarnya, ada beberapa variasi dari desain meja komputer yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan bentuk ruangan yang tersedia :

  1. Meja Komputer Sudut : desain meja ini cocok digunakan pada ruangan yang terbatas dan bisa diletakkan di setiap sudut ruangan.

  2. Meja Komputer Berbentuk L : desain meja ini digunakan jika Anda ingin membagi ruangan agar memiliki area kerja yang terpisah.
  3. Meja Komputer Berbentuk U : desain meja ini bisa Anda pilih jika membutuhkan banyak ruang penyimpanan barang seperti kertas dan buku.

Apabila Anda tidak ingin menampilkan keberadaan komputer ke dalam suatu dekorasi ruangan, maka Anda bisa memilih meja komputer dengan kaki beroda. Dengan tambahan roda ini, Anda bisa memindahkannya dengan mudah. Pilihan lainnya adalah membuat meja komputer berbentuk lemari. Saat komputer sedang tidak digunakan, Anda bisa menutup pintu-pintunya sehingga terlihat mirip seperti lemari biasa.

Setelah Anda berhasil menentukan bentuk meja yang sesuai, sekarang saatnya Anda menambah warna dan aksesori sebagai hiasannya. Pilihan warna yang biasa digunakan untuk meja bergaya modern adalah coklat kayu dan putih besi. Selain diambil fungsinya, keberadaan komputer juga bisa menjadi hiasan yang mewah dengan mempercantik tampilan interior rumah.

Tags: desain furniture komputer meja

Sponsored Links

Rate this article!

  • SHARE!

Related Posts