Desain
Feb21

Tips Memilih Desain Furnitur Rumah

desain-furnitur-rumah.jpg

Coba bayangkan suatu hari Anda terbangun dari tidur dan melihat seluruh interior rumah sudah terisi furnitur-furnitur pelengkap desain rumah. Senang rasanya! Apalagi jika ternyata furnitur yang dipilih tersebut berkualitas baik dan mampu bertahan hingga berpuluh tahun.

Membangun suatu desain interior tidak bisa dilepaskan dari unsur furnitur. Furnitur yang sempurna akan mendukung kesempurnaan desain yang diciptakan. Berikut ini tips dari kami tentang bagaimana cara yang tepat memilih desain furnitur interior :

1. Memilih Furnitur untuk Ruang Kecil

Untuk mempermudah Anda dalam menentukan furnitur yang tepat, mulailah mengolah desain dari bagian paling bawah ruangan. yang Mulailah dengan memperhatikan ruangan yang paling bawah. Perhatikan berapa banyak lantai yang tertutupi furnitur dan berapa sisanya. Keluarkan beberapa furnitur dan hiasan yang dianggap sudah tidak perlu lagi. Berikan warna cat terang di area dinding dan langit-langit untuk membuat suasana ruang yang terbuka.

2. Menambahkan Kain Sebagai Pemanis

Mempermanis tampilan furnitur pun bisa dilakukan hanya dengan berbekal kain. Pilih jenis kain sesuai selera Anda, entah itu kain sutra, katun, denim atau kain satin. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan warna dan motif kain dengan warna dinding ruangan. Cara lain yang lebih mudah adalah dengan menambahkan karpet ke dalam ruangan. Perlu diperhatikan untuk rumah yang dihuni juga oleh anak-anak dan hewan peliharaan, pilih kualitas kain yang tidak mudah rusak dan gampang dalam pembersihannya.

3. Menata Furnitur Senyaman Mungkin

Susunlah posisi furnitur sesuai dengan style yang Anda sukai. Pajang beberapa foto keluarga, benda kenangan, kerajinan tangan yang dibuat oleh anak di sekolah dan buku favorit untuk menciptakan suasana yang hangat. Selain itu dengan menambahkan furnitur jenis ini, desain ruangan menjadi lebih unik.

4. Sesuaikan dengan Anggaran Biaya

Perlu diperhatikan bahwa dekorasi ruangan yang ada saat ini, pasti suatu saat akan diubah. Oleh sebab itu, lebih baik Anda memperbaiki furnitur yang sudah usang daripada membuangnya. Mulailah perbaikan ini dari furnitur yang penting, seperti sofa, meja dan tempat lampu.

5. Mainkan Desain Secantik Mungkin

Pertama-tama tentukan lah fungsi dari ruangan yang akan didesain tersebut. Kemudian ukur seluruh ruangan, berapa dimensi ruang dan bagaimana posisi furnitur yang tepat. Selanjutnya letakkan furnitur yang ingin dijadikan sebagai titik fokus ruangan, bisa berupa lemari, sofa, rak buku atau yang lainnya. Lalu tambahkan beberapa furnitur untuk mendukung keberadaan titik fokus di sekitarnya.

6. Menggunakan Jasa Desain Rumah

Ini adalah salah satu alternatif bagi Anda yang merasa kesulitan dalam memilih desain furnitur yang tepat. Konsultan desain rumah bisa menciptakan dekorasi semanis mungkin di ruangan yang sederhana. Mereka akan mendengarkan ide-ide dan saran Anda untuk dituangkan ke dalam interior rumah.