Desain
Oct29

Tips Desain Rumah Romantis untuk Pribadi Melankolis

Anda mempunyai kepribadian melankolis? Seperti yang pernah dibahas sebelumnya di sini, ternyata penciptaan desain rumah juga bisa disesuaikan dengan kepribadian penghuninya. Seperti untuk seorang yang berkepribadian melankolis ini, mereka mempunyai jiwa seni yang tinggi dan sangat menyukai suasana yang romantis. Oleh karena itu, pribadi ini akan menganggap penting interior yang teratur, bersih, dan indah.

Jika anda juga termasuk seorang melankolis, cobalah ide-ide dekorasi dari Arafuru berikut ini :

1. Gaya Victoria Klasik

desain-rumah-melankolis.jpg

Konsep desain yang paling sesuai untuk karakter melankolis adalah gaya victoria klasik. Gaya ini akan menciptakan rumah yang memiliki suasana sangat romantis. Ciri utamanya terletak pada pemakaian kain renda, aksesoris bulu, dan upholstery beludru. Suasana yang lembut dan anggun akan langsung terasa di seluruh interior rumah.

2. Detail Vintage

dekorasi-rumah-melankolis.jpg

Sentuhan jadul khas vintage juga sangat diminati oleh seorang melankolis. Meskipun tampak kuno, ada sisi keanggunan yang begitu kuat melekat pada gaya vintage ini. Anda bisa memberikan sentuhan vintage melalui penambahan furniture antik dan aksen tirai yang menjuntai. Penggunaan lampu kristal juga akan menghadirkan kesan klasik dan elegan di saat yang bersamaan.

3. Warna-warni Khas Romantis

tips-desain-rumah-melankolis.jpg

Pemilihan warna juga sangat mempengaruhi keberhasilan anda dalam membangun desain. Untuk interior romantis, anda dapat memanfaatkan warna-warni dalam tone hangat, seperti merah, oranye, kuning, dan pink. Agar lebih dinamis, cobalah memadukan warna hangat ini dengan warna berjenis netral. Tampilan yang tercipta dari keduanya akan memperkuat kesan romantis pada interior.

4. Ciptakan Sudut Khusus

inspirasi-desain-rumah-melankolis.jpg

Karena pribadi melankolis sangat menyukai sudut-sudut yang ditata secara mendetail, anda bisa menyediakan tempat khusus sebagai wadah aneka aksesoris ruangan. Rak-rak gantung yang disusun secara menarik akan sangat indah sekaligus menghemat ruangan. Jangan lupa tambahkan sebuah vas berisi rangkaian bunga segar untuk menghadirkan keromantisan yang terasa lebih hidup.

5. Koordinasikan dengan Matang

ide-desain-rumah-melankolis.jpg

Salah satu sifat yang menonjol dari seorang melankolis adalah minatnya yang mudah berubah sesuai situasi. Maka jangan heran jika ia cepat merasa bosan dengan suasana di dalam rumahnya. Satu yang penting, koordinasikan semua unsur rumah ini dengan baik agar anda mudah menyesuaikan keindahannya.