Desain
Aug21

Model Rumah Minimalis 2013 Paling Diminati

model-rumah-minimalis-2013.jpg

Model rumah selalu berkembang dari tahun ke tahun. Begitu juga pada model rumah minimalis 2013, meskipun secara konsepnya masih sama. Bagi anda yang ingin membangun rumah baru, jangan sampai poin-poin di bawah ini terlewatkan.

Mari kita mengingat sejenak bagaimana model minimalis di awal-awal kemunculannya. Dahulu kala, pembuatan model ini difokuskan pada pembentukan ruangan yang terasa minim agar lebih luas. Kemudian tren pun mengalami perubahan dengan hadirnya picture windows sebagai dinding rumah. Bagaiamana tren minimalis yang akan terjadi di tahun ini?

1. Dinding Rumah

Penggunaan model dinding yang polos tanpa ornamen masih menghiasi rumah minimalis tahun 2013. Penggunaan batu-batu dinding juga semakin marak yang diatur secara lebih kreatif lagi. Sementara itu, kusen jendela dan pintu tetap mempertahankan model bingkai tanpa ukiran.

2. Pagar Rumah

Pagar paling favorit di tahun 2013 adalah model yang lurus, tidak beralur, dan kokoh. Oleh sebab itu, penggunaan pagar besi lebih disenangi. Sedangkan pemilihan warnanya masih sama seperti di tahun sebelumnya yakni penggunaan warna-warna yang terlihat metalik.

3. Interior Rumah

Jika berbicara tentang interior yang sedang tren, maka suasana terbuka masih menjadi primadona. Hal ini sejalan dengan sifat minimalis di mana mengedepankan pembentukan interior yang terasa lebih luas. Tren lainnya adalah penggunaan aksesoris berukuran mini sebagai hiasan ruangan. Nantinya, aksesoris ini dipajang di atas rak-rak dinding.

4. Titik Fokus Ruangan

Dinding ruangan menjadi titik fokus yang semakin populer. Jika anda tertarik mencobanya, anda bisa melakukannya dengan cara memainkan teknik pewarnaan dinding yang memadukan beberapa warna. Selain itu, penggunaan hiasan dinding berupa kerajinan tangan tradisional juga lebih dipilih.

5. Lantai Minimalis

Penggunaan lantai kayu sebagai alas rumah minimalis semakin bertambah. Hal ini didorong dari keunikan yang ada pada jenis lantai yang satu ini di mana masih belum begitu merakyat di Indonesia. Sehingga rumah yang menggunakan lantai kayu terasa lebih mewah.