Desain
Nov28

Kuat! Ini 5 Kunci Desain Rumah Bernuansa Maskulin

Belakangan ini, desain rumah bernuansa maskulin mulai banyak diterapkan di Indonesia. Biasanya, konsep seperti ini diterapkan pada rumah seorang pria yang masih bujangan atau hunian di mana suami banyak menghabiskan waktunya di rumah. Penasaran bagaimanakah suasana khas maskulin ini dibangun? Berikut ulasan selengkapnya.

Warna

rumah-nuansa-maskulin.jpg

Aspek warna memberikan pengaruh paling besar apakah suatu rumah akan terlihan maskulin, feminin, atau netral. Karakter maskulin didapatkan dari penggunaan warna berjenis dingin, seperti putih, biru, dan hijau. Kesan tersebut akan semakin terasa manakala warna yang digunakan tampak gelap. Sedangkan, untuk warna yang harus dihindari adalah merah muda dan warna-warni pastel.

Corak

corak-rumah-nuansa-maskulin.jpg

Corak tegas akan menghadirkan suasana khas yang terlihat sangat maskulin. Misalnya pada meja, goresan tekstur alami kayu terlihat sangat indah dan kuat. Begitupun dengan penggunaan motif-motif lain, dominasi corak yang tebal sebaiknya tampak lebih menonjol. Sedangkan untuk motif bunga, anda tetap bisa menggunakannya untuk memunculkan suasana romantis. Usahakan corak bunga ini tampil di antara warna-warni khas maskulin yang kuat.

Tekstur

tekstur-rumah-nuansa-maskulin.jpg

Sama seperti corak, tekstur yang maskulin adalah tekstur yang terasa menonjol. Maksudnya, tekstur ini terasa agak kasar di kulit saat anda merabanya. Meskipun begitu, kenyamanan tekstur juga tetap perlu diperhatikan. Sebagai contoh pada sofa di ruang tamu, anda bisa menghadirkan sofa dengan permukaan yang terasa agak kasar dengan tambahan bantal hias lembut berwarna hitam, putih, dan abu-abu.

Bahan

bahan-rumah-nuansa-maskulin.jpg

Di antara berbagai bahan furnitur untuk rumah maskulin, yang paling pas adalah stainless steel. Yap, bahan ini memang tampak kaku namun memiliki bentuk yang sangat beragam. Berbagai peralatan masak dan aksesoris bisa dihadirkan dari bahan ini. Pastikan anda memadukan stainless steel dengan berbagai unsur khas maskulin sebelumnya.

Hiasan Dinding

hiasan-rumah-nuansa-maskulin.jpg

Jangan biarkan dinding interior kosong tanpa pemanis yang menggantung. Pilihlah hiasan dinding dengan desain yang khas dunia laki-laki. Misalnya, sebuah poster bertema vintage dan foto street view. Usahakan warna yang mendominasi hiasan ini juga tampak berkarakter kuat.