Desain
Dec11

Intip Ide-ide Desain Interior Rumah Khas Meksiko Yuk!

Pada dasarnya, desain rumah bergaya Meksiko mengedepankan penataan interior yang mampu menghidupkan suasana dan bernilai seni tinggi. Perpaduan berbagai aliran desain seperti klasik, tradisional, eropa, natural, dan mewah, terasa cukup kental saat anda memasuki rumah bernuansa khas Meksiko ini. Di samping itu, penggunaan warna-warni yang cerah juga kerapkali menghiasi dinding eksterior rumah.

rumah-meksiko.jpg

Kekhasan dari desain interior rumah ala meksiko ini terletak pada penggunaan warna yang colorfull dan pola menarik untuk menceriakan suasana. Hal ini bisa dilihat pada dinding luar rumah sampai ke bagian interiornya. Sementara itu, bahan material yang digunakan umumnya bersifat ramah lingkungan/bisa didaur ulang. Sedangkan, furnitur-furnitur antik juga kerapkali melengkapi dekorasi ruang tamu.

desain-rumah-meksiko.jpg

Sama seperti pada masyarakat jawa, penduduk Meksiko juga senang mendekorasi rumahnya memakai ornamen-ornamen tradisional. Inilah salah satu daya tarik paling kuat kenapa gaya meksiko ini memiliki citarasa yang sangat khas dan diminati oleh berbagai masyarakat di seluruh belahan dunia. Jika masyarakat Jawa bermain menggunakan ukiran, lain dengan penduduk Meksiko yang senang mengeksplorasi warna-warni yang tampak mencolok.

gambar-rumah-meksiko.jpg

Gaya meksiko juga tidak terlepas dari penggunaan bahan-bahan material alami, garis-garis kejutan, dan hiasan-hiasan dari kerajinan tangan. Anda bisa mengamati ketiga unsur familiar ini secara langsung dari tayangan-tayangan film yang menggambarkan panorama negara meksiko.

contoh-rumah-meksiko.jpg

Yang menarik, banyak masyarakat Meksiko berkreasi memadukan interiornya dengan nuansa Spanyol, Austria, dan Perancis. Salah satu kreasinya terlihat dari permainan aksen garis-garis melengkung neoklasik. Tidak cukup sampai di sini, masyarakat Meksiko juga sering menghiasi tempat tinggalnya menggunakan kayu hutan, logam besi, dan kerajinan rotan.