Inspirasi Desain Rumah Kayu ala Jepang dan Korea + Gambar

Gaya ala Jepang dan Korea memang sedang mewabah ke seluruh dunia. Tidak hanya tentang style berbusana, musik, atau serial dramanya saja yang menarik perhatian, tetapi juga desain rumah tradisional negara-negara ini sangat memikat hati. Khususnya yaitu desain rumah khas Jepang atau Korea yang terbuat dari kayu. Rumah tersebut sangat menawan. Kesan alaminya begitu terasa. Rumah seketika akan menyatu dengan alam.

Baik rumah kayu khas Jepang maupun rumah kayu ala Korea, sama-sama mempunyai pesona yang begitu memikat sebagai rumah kayu. Walaupun sebagian besar rumah-rumah tradisional di Indonesia juga menggunakan kayu sebagai material utamanya, namun konsepnya berbeda dengan rumah ala Jepang dan Korea. Kedua negara tersebut memiliki rumah khas yang begitu otentik. Anda bisa meniru beberapa konsep dasarnya sebagai inspirasi.

dekorasi-interior-rumah-kayu.jpg

Ini merupakan suatu interior rumah kayu khas dari Negara Jepang. Nampak jelas bagaimana perpaduan dari bahan-bahan alami dapat menciptakan desain bangunan yang begitu elegan.

desain-atap-rumah-korea.jpg

Rumah tradisional Negara Korea juga menggunakan genteng tanah liat, sama seperti di Indonesia. Uniknya desain atap tersebut sengaja dibuat menjulang ke atas.

desain-bangunan-rumah-kayu.jpg

Rumah kayu ala Jepang dan Korea. Tinggal di dalamnya pasti akan terasa nyaman. Suasana rumah ini begitu nyaman karena berpadu dengan baik bersama lingkungan sekitarnya.

desain-halaman-rumah-jepang.jpg

Negara-negara di Asia Timur seperti Korea dan Jepang memang jago sekali dalam membuat taman bebatuan. Taman ini terlihat sederhana, tetapi sangat memikat hati.

desain-interior-rumah-jepang.jpg

Rumah yang sehat adalah rumah yang mempunyai sistem ventilasi udara yang baik. Contohnya seperti interior rumah yang khas dari Jepang ini. Pasti suasana di dalamnya terasa segar.

desain-interior-rumah-korea.jpg

Sebuah rumah yang dilengkapi dengan jendela berukuran besar pasti udara di dalamnya akan terasa menyegarkan. Rumah ini terasa nyaman sekali.

desain-rumah-jepang.jpg

Anda mungkin tertarik menggunakan atap jerami pada rumah kayu Anda? Coba tirulah bagaimana atap rumah ini dibuat dengan ukuran yang cukup tebal.

desain-rumah-kayu.jpg

Duduk di lantai membuat suasana di dalam rumah bakal semakin akrab. Aktivitas berkumpul bersama keluarga pun menjadi lebih menyenangkan.

desain-rumah-kayu-jepang.jpg

Contoh rumah kayu khas Jepang yang memiliki 2 lantai. Rumah ini dibuat dengan penuh perhitungan. Rumah nampak sangat kokoh tanpa kehilangan karakteristiknya.

desain-rumah-korea.jpg

Kalau gambar ini merupakan desain rumah tradisional Korea. Rumah ala Korea ini terlihat nyaman sekali. Meski cuaca ekstrem, tinggal di dalamnya tetap terasa nyaman.

jendela-rumah-kayu-jepang.jpg

Manfaatkanlah sinar matahari sebagai penerang sekaligus penghangat ruangan. Caranya dengan membuat jendela yang berukuran besar sehingga sinar matahari bisa leluasa masuk.