Desain
Apr16

Inspirasi Desain Rumah Eropa Modern

Desain rumah bergaya Eropa merupakan sebuah desain tempat tinggal yang mampu menghadirkan suasana mewah. Prinsip utama konsep ini adalah memadukan unsur-unsur alami yang diberi sentuhan furnitur canggih. Tujuannya adalah guna menciptakan lingkungan yang nyaman.

Berikut ini beberapa ide yang bisa dicoba untuk memunculkan gaya Eropa di rumah Anda :

Sangkar Burung

inspirasi-desain-rumah.jpg

Sangkar burung yang antik merupakan perpaduan sempurna antara gaya Eropa dengan unsur alam. Sangkar yang telah Anda miliki bisa dicat ulang menggunakan warna yang Anda sukai. Selanjutnya, gantung kan sangkar ini di sekitar perapian agar menjadi hiasan langit-langit di sekitarnya. Untuk lebih memasukkan unsur alam ke dalam rumah, tambahkan ranting, dedaunan atau bunga di dalam sangkar sebagai tempat bertengger burung.

Ukiran Tembok

desain-rumah-eropa.jpg

Ukiran tembok dengan bentuk dinding memuncak terlihat berkelas dan sangat bernuansa Eropa. Ukiran semacam ini bisa menjadi pelengkap sekaligus objek utama interior. Menambahkan ukiran dinding yang berseni akan membuat tampilan rumah menjadi sangat elegan.

Skema Warna

inspirasi-rumah-eropa.jpg

Menggunakan skema warna khas rumah-rumah di Eropa sangat penting, karena warna ini akan menjadi dasar yang kuat untuk membangun dekorasi kamar selanjutnya. Abu-abu, coklat pucat, ungu dominan biru, merah dan kuning merupakan contoh warna yang khas. Cukup pilih maksimal dua paduan warna ini ditambah dengan warna netral seperti krem atau putih gading sebagai aksen ruangan.

Hiasan Cermin

rumah-eropa.jpg

Cermin berukuran besar dengan bentuk oval dan bingkai yang penuh ukiran adalah salah satu hiasan khas Eropa yang penting. Saat ini, Anda bisa dengan mudah menemukan cermin model seperti ini di toko antik atau kerajinan tangan seluruh Indonesia. Untuk membuat suasananya menjadi agak ke pedesaan, gunakan cat berwarna putih pada bingkainya. Sedangkan, untuk membuatnya tampil elegan, Anda bisa memilih warna keemasan.

Warna Furnitur

dekorasi-rumah-eropa.jpg

Furnitur gaya Eropa lebih sederhana dari furnitur antik. Furnitur ini sengaja dicat seperti ada warna yang timbul dari warna utama. Misalnya saja, Anda menggunakan warna coklat sebagai warna dasar lemari. Sebagai pelapisnya, Anda bisa menggunakan warna putih sehingga warna coklat dasarnya terlihat samar-samar muncul dari balik warna putih.

Potongan yang Pas

Misalnya pada penggunaan kain, entah digunakan sebagai tirai ataupun tempat bantal. Kain harus berukuran pas sesuai yang dibutuhkan. Hiasan rumah bisa berupa bunga-bunga kecil seperti mawar serta motif sederhana seperti garis-garis dengan lebih memainkan warnanya.