Desain
Jan1

Inspirasi Desain Interior Rumah Bernuansa Valentine

Perlu anda ketahui, salah satu langkah untuk menciptakan interior rumah bernuansa valentine adalah dengan memanfaatkan warna merah muda. Yap, warna pink ini dikenal sebagai warna yang memiliki pesona paling lembut sehingga sangat pas dihadirkan dalam suasana Hari Valentine yang penuh dengan kasih sayang. Namun jangan berfokus hanya pada satu warna pink saja, cobalah berkreasi dengan memainkan berbagai warna merah muda untuk menghadirkan tampilan desain yang indah dan tidak membosankan.

rumah-bergaya-valentine.jpg

Untuk menciptakan interior bertema valentine, anda bisa memanfaatkan warna pink sebagai penghias dinding ruangan. Supaya tak salah pilih, gunakanlah warna merah muda yang bernuansa terhalus. Jenis warna ini memiliki pesona yang paling menarik. Kemudian. padukanlah warna pink halus tersebut dengan warna merah muda lainnya seperti pink pastel sebagai aksen. Sedangkan pada furnitur dan aksesoris ruangan, anda tetap bisa memakai warna pink dengan memunculkannya bersama corak-corak tertentu agar lebih hidup.

desain-rumah-valentine.jpg

Pada dasarnya, warna merah muda dapat menjadi pelengkap bagi warna-warna lain yang terlihat lebih kuat. Misalnya warna merah, kombinasi antara warna pink dan warna merah ini terlihat begitu harmonis. Bisa juga dengan menghadirkan kursi berwarna krem ke tengah-tengah ruangan. Suasana valentine yang biasanya akrab dengan bunga dan cokelat kian terasa kuat.

konsep-rumah-berdesain-valentine.jpg

Ingin dekorasi yang lebih menarik dan berbeda? Nuansa lain dari desain khas valentine juga bisa anda hadirkan melalui kombinasi warna pink cerah dengan warna hitam dan putih. Untuk menyeimbangkan kesan lembut yang dimiliki pink, anda dapat menambahkan pelapis furnitur berbahan beludru. Alternatif lainnya, bisa pula memasukkan nuansa khas Perancis yang terkenal berseni tinggi ke dalam ruangan tadi.

dekorasi-rumah-valentine.jpg

Selain warna pink, warna putih pun dapat diandalkan untuk memunculkan kesan khas valentine di dalam rumah anda. Sebagai warna yang paling bersih, warna putih sering diidentikkan dengan cinta yang suci. Saat menerapkan warna ini anda pun diuntungkan dengan sifat alami putih yang merupakan warna netral dan mudah dipadupadankan bersama warna-warna lainnya. Kelebihan lainnya, putih juga terlihat begitu anggun dan sangat berkharisma.

interior-rumah-bernuansa-valentine.jpg

Tak ketinggalan, aroma valentine juga dapat dihadirkan dengan memasukkan aksesoris dan furnitur berbentuk khas ke dalam ruangan. Misalnya sofa dengan bentuk menyerupai hati yang seketika akan langsung mencuri perhatian mata. Ataupun susunan boneka yang lembut serta rangkaian bunga segar di dalam vas yang cantik. Umumnya, desain interior bergaya romantis sangat tepat bila diaplikasikan pada Hari Valentine ini.