Desain
Jan17

Inspirasi Desain Interior Rumah Bergaya Maroko

Desain interior rumah bergaya Maroko pada dasarnya mempunyai nuansa khas yang sangat meriah. Penggunaan warna-warni yang mencolok dalam menghidupkan suasana ruangan begitu terasa. Tak hanya pada dinding rumah, hamparan warna-warni ini juga banyak menyelimuti kain gorden, taplak meja, peralatan makan, dan ornamen-ornamen dekorasi lainnya. Pemakaian manik-manik juga kerapkali dijumpai baik itu di tatakan gelas, piring, bahkan kain serbet sekalipun.

desain-rumah-maroko.jpg

Rumah Maroko yang Kaya Warna

Meskipun dekorasinya terlihat sangat kaya warna, desain khas Maroko juga menerapkan warna dasar yang selanjutnya dihiasi dengan warna-warna aksen. Anda bebas memilih tema warna yang diinginkan, namun disarankan bukan warna netral karena kesan yang ditampilkan akan terasa datar. Misalnya ketika anda memilih hijau sebagai warna dasar dari ruang makan, terapkanlah warna hijau tersebut pada focal point ruangan ini yaitu meja makan. Untuk menyemarakkan suasananya, coba padukan warna hijau dengan jingga, biru, merah muda, atau warna emas. Sebagai sentuhan terakhir, anda bisa meredam suasananya dengan memakai warna putih.

dekorasi-rumah-maroko.jpg

Peralatan Makan yang Meriah

Setelah pemilihan warna selesain dilakukan, selanjutnya adalah menentukan peralatan makan apa saja yang akan memenuhi ruang bersantap anda sekeluarga. Akan lebih baik bila anda memadukan warna dengan corak yang dimiliki peralatan makan tersebut. Sebagai contoh penggunaan karpet, taplak, dan kain serbet yang dihiasi corak berukuran besar.

Begitupun dengan perabotan makan seperti piring, mangkuk, dan gelas, anda bisa memilih barang-barang yang dipenuhi oleh corak berwarna emas. Hal yang sama juga bisa diterapkan pada perabotan berbahan porselen yang dihiasi warna emas berpadu metalik.

inspirasi-rumah-maroko.jpg

Rumah Khas Maroko dengan Hiasan Vas Bunga

Supaya ruang makan bertambah indah, tempatkan vas bunga beraneka warna di tengah-tengah meja makan. Jangan lupa, Maroko juga punya aksen dekorasi yang sangat khas yaitu lampionnya. Berbeda dengan lampion di Negeri Oriental, lampion di Maroko umumnya terbuat dari bahan kaca dan berwarna emas menyala.

ide-rumah-maroko.jpg

Ruang Makan dengan Kursi Bersandar Tinggi

Untuk memastikan seluruh anggota keluarga dapat menikmati hidangan dengan nyaman, tak ada salahnya menempatkan kursi dengan headboard jenjang. Corak-corak pada sandaran kursi ini bahan sangat ampuh memunculkan aroma Maroko. Sesuaikan warna kursi dengan taplak meja agar keduanya bisa tampil harmonis.