Desain
Oct12

Ini Syarat Desain Interior Kantor Biar Produktif

Tahukah anda, desain interior kantor berpengaruh besar terhadap kualitas kerja para karyawan. Desain yang terlalu terbuka bisa menyebabkan kesejahteraan dan produktifitas karyawan menurun. Sementara, menutupnya dengan bilik kubikel tidak banyak membantu. Faktanya, fokus kognitif seorang karyawan dapat ditunjang dan diperkuat oleh lingkungan fisik yang ideal.

Berikut ini spesifikasi kantor yang bisa dikatakan sempurna :

1. Tepat Memilih Warna

desain-interior-kantor.jpg

Setiap warna mampu menciptakan pengaruh tersendiri bagi karyawan yang melihatnya. Sebagai contoh, warna kuning bisa meningkatkan daya kreatifitas, hijau berguna untuk menciptakan ketenangan dan meningkatkan konsentrasi, merah mampu meningkat energi dan semangat kerja, serta biru yang bisa memberikan stimulasi kecerdasan.

2. Menghadirkan Tanaman Indoor

konsep-desain-interior-kantor.jpg

Untuk menciptakan ruang kantor yang ideal, paling tidak anda bisa menambahkan sebuah tanaman ke dalam ruangan. Tanaman ini berpengaruh besar dalam membangun suasana kerja yang santai dan menyenangkan. Karyawan yang bekerja di ruangan dengan tanaman di sekitarnya, bisa lebih mencintai pekerjaannya saat ini.

3. Ruangan Bersifat Pribadi

inspirasi-desain-interior-kantor.jpg

Semua orang memiliki kecenderungan sendiri terhadap suasana ruangan yang ideal baginya. Memberikan ruang kerja yang bisa didekorasi sesuai keinginan karyawan memungkinkannya merasa lebih nyaman dan lebih produktif. Adanya ruang tambahan yang bersifat semi-pribadi dan komunal juga akan meningkatkan kebahagiannya.

4. Jendela di Setiap Ruangan

desain-interior-kantor-dengan-jendela.jpg

Jendela berfungsi sebagai jalan masuknya sinar matahari. Ternyata, ruangan yang terkena sinar matahari langsung akan terasa hangat dan rileks. Di malam harinya, para karyawan ini bisa tidur lebih nyenyak dibandingkan mereka yang bekerja di ruangan tanpa jendela.

5. Pencahayaan yang Terkendali

desain-interior-kantor-kreatif.jpg

Selain menciptakan perasaan yang rileks, cahaya juga mampu meningkatkan kreativitas seorang karyawan. Dengan catatan, pengaturan pencahayaan ini telah ditata sedemikian rupa sebelumnya. Misalnya, dengan tidak menggunakan lampu yang terlalu menyilaukan, menambahkan lampu di dinding, dan lain-lain.

6. Tembok dengan Peredam Bising

desain-interior-kantor-modern.jpg

Setiap pekerja memerlukan ruangan kerja yang tenang. Suara bising sedikit saja mampu mengalihkan konsentrasi karyawan. Oleh sebab itu, ruangan harus memiliki peredam bising yang bisa menghalau suara-suara dari luar yang mengganggu.