Desain
Dec19

Ini Rumah dengan Desain Paling Indah di Dunia

Pernahkah anda membayangkan rupa desain rumah paling indah di dunia? Jika anda mengira rumah tersebut bergaya mewah, ukurannya besar, dengan taman bunga di depannya, maka anggapan anda tersebut tidak sepenuhnya benar. Sebab predikat rumah dengan desain terbaik justru jatuh pada sebuah rumah mungil yang terletak di California.

desain-rumah-paling-indah.jpg

Fall House

Setidaknya itulah yang disebutkan oleh The American Institute of Architects (AIA), sebuah lembaga tentang arsitek di Amerika Serikat. Rumah yang dijuluki Fall House ini dibangun menggunakan kontruksi yang ramah lingkungan dengan konsep hemat energi. Paduan antara teknologi tinggi dengan kesan alami menjadi nilai plus pada rumah ini.

Fall House dibangun di bibir pantai Big Sur, California, tepatnya di atas tebing dengan ketinggian 250 kaki. Tak heran, pemandangan di sekitar rumah ini begitu luar biasa. Kombinasi antara panorama khas pantai dan lingkungan yang masih asri menjadi daya tarik lain dari rumah ini.

interior-rumah-fall-house.jpg

Interior Fall House

Jika kita masuk ke dalamnya, interior rumah mungil ini terdiri dari ruang tamu, ruang makan, dapur, dan tiga kamar tidur. Sebagai tempat bersantai, terdapat sebuah ruang perpustakaan pribadi yang begitu tenteram. Yang menarik, material pembangun rumah ini didominasi oleh penggunaan bahan-bahan kayu.

Jika berjalan ke ruang utama, kita akan menemukan penggunaan kaca di sejumlah dinding ruangan. Adanya material tembus pandang ini dimaksudkan agar penghuni rumah bisa menikmati keindahan laut dengan santai dari dalam rumah.

eksterior-rumah-fall-house.jpg

Eksterior Fall House

Karena dibangun di atas tebing, rumah ini menggunakan sistem bantalan sebagai struktur utamanya. Bantalan tersebut ditanamkan di dalam rumah untuk menjaga kontruksi sekaligus memastikan rumah tetap aman.

Bagaimana, tertarik memiliki rumah seperti ini?