Desain
Aug7

Ini Perbedaan Desain Rumah Modern dan Kontemporer

perbedaan-desain-rumah-modern-dan-kontemporer.jpg

Seperti kita ketahui, desain rumah modern dan kontemporer kedua gaya ini sering digunakan baik pada pembuatan struktur bangunan, interior, maupun furnitur. Yang menarik, meskipun gaya modern dan kontemporer terlihat sangat mirip, ada perbedaan mendasar dari kedua macam aliran desain ini.

Berikut ini perbedaan-perbedaannya :

Tren dan Futuristik

Secara prinsip, pembuatan desain rumah kontemporer menggunakan elemen-elemen yang sedang populer. Oleh karenanya, desain ini bersifat dinamis dan terus mengalami perubahan.

Sedangkan, konsep modern selalu mengacu pada prinsip desain yang akan datang. Gaya-gaya futuristik yang diprediksi akan booming di masa depan diterapkan pada rumah sehingga tampil lebih modern. Di sisi lain, desain ini juga mampu menciptakan kesan unik akibat elemen yang digunakan biasanya berwujud baru.

Salah satu alasan kenapa gaya modern dan kontemporer dikatakan mirip adalah elemen futuristik yang digunakan pada konsep modern terkadang menjadi tren dengan cepat. Sehingga, penggunaannya pun sudah sangat meluas dan bersifat kontemporer.

Atap Datar dan Bebas

Salah satu bagian yang paling mencolok pada rumah modern adalah atap datar. Atap datar yang nyaris tanpa lekukan masih menjadi ciri khas dari rumah bergaya ini. Sementara itu, meskipun beberapa rumah kontemporer juga menerapkan atap yang terlihat datar, tetapi bentuk atap menggunung juga masih boleh diaplikasikan.

Interior Terbuka dan Terhubung