Ini Dia Dekorasi Kamar Mandi yang Bakal Menjadi Tren di Tahun 2022

tren kamar mandi 2021

Secara garis besar, tren desain kamar mandi di 2022 cukup mengejutkan. Pasalnya, tren kali ini sangat berbeda dengan tren tahun sebelumnya. Sebagai contoh, jika pada tahun lalu penggunaan rak di bawah wastafel sangat dianjurkan, di tahun 2022 ini justru sebaliknya loh.

1. Konsep Kontemporer Mulai Booming

tips mengatur kamar mandi

Pada aspek desain, kamar mandi bergaya kontemporer mulai booming kembali. Ciri utama dari gaya ini adalah sifatnya yang fleksibel dan selalu up to date. Semua peralatan mandi menggunakan model terkini dengan tampilan yang futuristik. Akan tetapi, hal ini bukan bertujuan untuk menciptakan kesan interior yang mewah. Melainkan lebih ke dalam menemukan suasana kamar mandi yang terlihat modern.

2. Wastafel Tanpa Rak

kamar mandi yang aman

Seperti yang sudah diungkapkan di atas, model wastafel di 2022 dibangun terpisah dengan rak (buffet) di bawahnya. Biarkan wastafel ini tampil apa adanya dan memancarkan pesona yang dimilikinya. Sebagai trik agar anda tepat memilih wastafel, selalu gunakan wastafel yang mampu memukau perhatian anda.

3. Menyatunya Bathtub dan Shower

kamar mandi sederhana modern

Biasanya ruangan shower dibuat terpisah di salah satu sudut kamar mandi. Ruangan ini ditutup oleh pintu shower sehingga anda bisa merasa lebih rileks. Akan tetapi, jika anda membuat kamar mandi seperti ini di 2022, kamar mandi anda akan terlihat kuno. Model perancangan ini mulai ditinggalkan karena dinilai sangat merepotkan. Sebagai gantinya, shower dipasang di atas bathtub. Hal ini memungkinkan anda bisa merasakan sensasi terkena guyuran shower dan berendam di bathtub secara bersamaan.

4. Lantai Berwarna Hitam

kamar mandi tidak lembab

Di 2022, hitam akan menjadi pilihan warna keramik kamar mandi yang paling diminati. Kesan kokoh, berani, dan tegas yang ditimbulkan oleh warna ini menjadi salah satu pertimbangannya. Hitam juga membuat kamar mandi terlihat lebih modern.

5. Meja Berbahan Quartz

memilih keramik kamar mandi

Quartz adalah bahan material bumi yang paling keras, bahkan lebih keras daripada besi dan baja. Di tahun depan, penggunaan material ini akan semakin meningkat karena memiliki berbagai kelebihan. Salah satunya daya tahannya yang tinggi membuatnya lebih awet. Quartz biasanya digunakan sebagai bahan baku pembuatan countertops lemari.

6. Dinding Berwarna Abu-abu

desain kamar mandi di rumah

Pada tahun ini, penggunaan warna abu-abu juga semakin disenangi. Jika sebelumnya abu-abu hanya digunakan untuk menghias ruang tamu anda, kenapa tidak mencoba menariknya ke lingkungan kamar mandi? Niscaya, kamar mandi pun akan terlihat lebih bersih dan sangat modern.