Desain
May26

Ini Dia Tips Desain Rumah Amerika

desain-rumah-amerika.jpg

Seperti namanya, gaya desain rumah Amerika memadukan seni mendesain kuno dengan yang modern. Desain ini sangat sesuai bagi Anda yang menginginkan suasana rumah yang terasa tenang dan jauh dari hiruk-pikuk dunia luar. Dalam pembangunannya, Anda juga perlu menyesuaikan diri dengan kebutuhan barang-barang yang boleh tersedia di rumah.

Konsep desain Amerika adalah menciptakan kenyamanan di rumah sesuai seni warisan Amerika. Pembangun desainnya bisa berupa kain bermotif sederhana, furnitur simple serta bentuk yang pas. Perpaduan semua barang ini, melahirkan suasana yang mengundang dan ramah bagi semua orang. Tambahan dekorasi lainnya bisa berupa mebel antik, hiasan dari bebatuan, perapian dan lantai dari papan. Gorden hanya digunakan untuk menampilkan kesan tradisional saja dengan memilih bahan yang tipis dan berwarna pucat. Karena perencanaan dan prosesnya yang cukup rumit, direkomendasikan bagi Anda untuk meminta bantuan jasa desain rumah dalam menciptakan desain ini.

Beberapa unsur yang ada di desain rumah bergaya Amerika, antara lain :

  • Warna : Warna yang tepat adalah jenis warna yang lembut. Penggunaan warna cukup satu sampai dua jenis saja sebagai pemanis ruangan.
  • Kain : Motif sederhana seperti garis-garis atau bunga. Bisa juga menambah bunga asli ke ruangan.
  • Furnitur : Furnitur yang sesuai untuk konsep ini adalah furnitur antik. Anda membelinya di pasar loak agar harganya lebih murah. Bisa juga menggunakan furnitur bekas yang berdesain sederhana.
  • Aksesoris : Aksesoris terbaik untuk konsep Amerika adalah kerajinan tangan seperti tembikar, anyaman, ukiran kayu atau hiasan dari logam.

Gaya Furnitur Amerika

Furnitur yang sesuai untuk desain amerika adalah yang praktis dan agak berseni. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, furnitur antik mampu menciptakan kesan khas Amerika dengan mudah dan kuat. Bahkan cukup dengan menambah furnitur jenis ini saja, maka rumah Anda sudah beraroma Amerika. Sementara itu, dekorasi dan aksesoris yang digunakan harus terlihat senatural mungkin.

Lantai Kayu Amerika

Jika Anda bertanya apa yang paling diperhatikan dalam membuat desain rumah bergaya Amerika? Maka jawabannya adalah lantai. Kebanyakan rumah bergaya Amerika menggunakan lantai kayu sebagai alas dasarnya. Sedangkan untuk ruangan yang lain, Anda juga bisa memakai bebatuan alami.

Ciptakan Gaya Amerika milik Anda!

Satu hal lagi yang perlu diketahui bahwa Anda bisa memasukkan unsur desain apa saja sebagai pemanis rumah konsep ini. Hampir tidak ada larangan dalam pengkreasian model yang lebih menarik, kecuali penggunaan stainless steel dan langit-langit dari granit. Selamat mencoba. 🙂