Desain
Oct14

Ini Desain Rumah untuk Kepribadian Plegmatis

Secara umum, orang yang berkepribadian plegmatis akan sangat menikmati kehidupannya yang begitu santai. Mereka tidak pernah terburu-buru dalam mengambil segala keputusan dan selalu terlihat stabil. Bagi para plegmatis, rutinitas hidup tak ubahnya sebagai suatu kegiatan yang sangat menyenangkan.

Ternyata, tak sembarang desain rumah bisa menarik perhatian seseorang dengan karakter ini. Orang plegmatis lebih mementingkan kenyamanan daripada tampilan rumah. Maka tak heran, meskipun interior rumah berwarna hitam putih sekalipun, itu tak menjadi soal baginya. Yang penting, dia tetap bisa menikmati suasana santai di dalam rumahnya.

Jika anda adalah seorang plegmatis, ide-ide berikut ini akan menyegarkan tampilan rumah anda tanpa merusak sisi kenyamanannya :

1. Desain Natural Minimalis

rumah-kepribadian-plegmatis.jpg

Seperti yang sudah disampaikan di atas, orang plegmatis lebih menomorsatukan kenyamanan suatu rumah. Hal ini sejalan dengan konsep minimalis, di mana tampilannya sederhana dan mudah dibersihkan namun tetap nyaman. Agar rumah tampak lebih menyejukkan, anda bisa meningkatkan aroma natural di lingkungan rumah anda. Cobalah memasukkan tanaman, tikar anyaman, atau memasang lantai kayu.

2. Perbanyak Jumlah Bukaan

desain-rumah-kepribadian-plegmatis.jpg

Untuk mendukung suasana santai yang anda inginkan, salah satunya adalah dengan menambah jumlah bukaan rumah. Anda bisa membuat beberapa jendela dan lubang ventilasi di ruangan favorit anda. Jangan lupa untuk menanam beberapa pepohonan di samping jendela tersebut.

3. Gradasi Warna Monokrom

desain-rumah-untuk-kepribadian-plegmatis.jpg

Mereka yang berkepribadian plegmatis paling suka dengan sesuatu yang terlihat seirama dan tidak mencolok. Untuk itulah, anda bisa mempertimbangkan warna monokrom. Secara singkat warna monokrom dibuat dengan memadukan suatu warna dengan warna-warna turunannya. Sebagai contoh, kombinasi krem, cokelat muda, dan putih.

4. Pesona Kayu

inspirasi-rumah-kepribadian-plegmatis.jpg

Untuk menambah kesederhanaan dan kenyamanan ruangan, cobalah menggunakan furniture berbahan kayu. Sifat kayu yang alami dan fleksibel mudah dipasangkan dengan elemen apapun. Terlebih saat ini model furniture berbahan kayu ini sangat bermacam-macam dan mampu mendukung kenyamanan rumah anda.

5. Sempurnakan dengan Sofa

ide-rumah-kepribadian-plegmatis.jpg

Untuk urusan menciptakan kenyamanan, sofa memang tak ada tandingannya. Tekstur sofa yang empuk sangat nyaman untuk diduduki maupun berbaring di atasnya. Untuk memperkuat pesonanya, sebaiknya gunakan sofa dengan motif dan warna yang solid.