Desain
Oct1

Ini Buktinya Ruang Tamu Sempit Bisa Nampak Menarik

Memiliki ruang tamu yang sempit bukan berarti anda tidak bisa mendesainnya agar terlihat menarik. Justru sebaliknya, ruangan yang berukuran kecil akan mempermudah kita dalam mendesain dekorasi di dalamnya. Inspirasi-inspirasi berikut ini mungkin akan membandu anda dalam mendesain ruang tamu di rumah :

ruang-tamu-sempit.jpg

Setiap furniture membutuhkan ruangan. Semakin banyak jumlah furniture yang anda gunakan, semakin banyak juga ruangan yang dimakan. Cukup pilih sofa atau kursi sederhana dengan tambahan meja kopi. Jika ingin lebih menghidupkan suasana ruangan, anda bisa meletakkan tanaman indoor.

desain-ruang-tamu-sempit.jpg

Warna mampu memberikan pengaruh yang begitu besar pada ruang tamu. Untuk ruangan sempit, paling pas jika anda menghiasinya dengan warna netral seperti putih, kuning gading, dan krem. Perhatikan juga bahwa warna cat dinding yang dipakai juga harus harmonis dengan warna furniture.

dekorasi-ruang-tamu-sempit.jpg

Penambahan karpet memang akan menciptakan suasana ruang tamu yang begitu hangat. Hanya saja keterbatasan ruangan membuat beberapa orang enggan menggunakannya. Padahal dengan memilih karpet bermotif sederhana dan berwarna netral, karpet tersebut bisa mempermanis desain lantai ruangan.

inspirasi-ruang-tamu-sempit.jpg

Jangan biarkan tampilan ruang tamu anda terlihat hambar. Meskipun ruangannya sempit, anda tetap bisa membuatnya menarik lewat pemakaian aksesoris seperti bantal hias, vas bunga, dan lukisan dinding. Usahakan aksesoris-aksesoris ini bisa menyatu dengan baik bersama desain ruangan.

mendesain-ruang-tamu-sempit.jpg

Pencahayaan juga berpengaruh besar terhadap tampilan interior ruang tamu anda. Pastikan ruangan bisa mendapatkan sinar matahari penuh di siang hari agar terlihat lebih luas dari ukuran aslinya. Sedangkan di malam harinya anda bisa memakai cahaya lampu berwarna putih untuk membuatnya nampak modern dan mewah.