Tren Desain Rumah Terbaru yang Indah, Kamu Pasti Suka Deh!

Setiap tahunnya, tren desain rumah selalu mengalami perkembangan. Di tahun ini misalnya. Secara garis besar tren yang berkembang di tahun ini masih berhubungan dengan tren desain rumah yang sudah ada sebelumnya namun dengan sedikit modifikasi. Misalnya saja. Kalau di tahun lalu penggunaan bahan kulit diminati sekali oleh masyarakat Indonesia, maka di tahun ini masyarakat kita lebih menyukai bahan kain yang memiliki motif menyerupai kulit. Motif kulit dinilai dapat meningkatnya daya tarik ruangan secara signifikan. Sedangkan bahan kain dipilih karena harganya lebih terjangkau daripada kulit asli.

Kalau Anda ingin memiliki rumah yang trendy, bergaya, dan kekinian, maka Anda mesti mengikuti tren desain rumah ini dengan baik. Bagaimana pun tren dekorasi rumah selalu mengalami perkembangan di setiap tahunnya. Lantas, Anda dapat mengaplikasikan tren-tren tersebut ke dalam rumah. Maka dijamin deh penampilan rumah Anda pun bakalan penuh gaya dan sama sekali tidak membosankan. Anda harus mencobanya mulai dari sekarang. Tentunya Anda harus mengetahui terlebih dahulu tren desain rumah yang sedang populer di tahun ini ya. Kira-kira apa saja sih tren yang tengah populer tersebut?

tren desain rumah terbaru

Di bawah ini merupakan tren desain rumah yang diprediksi bakalan berkembang sampai akhir tahun. Di Indonesia khususnya, masyarakat akan begitu berminat dengan tren-tren tersebut. Mereka pun bakal mengaplikasikan tren ini ke dalam rumah tinggalnya dengan berbangga hati.

Kombinasi Cat Dinding yang Full Colour

inspirasi desain rumah terbaru

Tren yang paling terlihat di tahun ini adalah permainan kombinasi warna cat dinding yang semakin berani. Jikalau di tahun kemarin kebanyakan rumah menggunakan teknik pewarnaan monokrom, maka di tahun ini teknik pewarnaan yang dipakai lebih bebas sebagai bentuk dari pengekspresian diri. Namun perlu Anda ingat, keseimbangan warna pada tembok tersebut tetap harus diperhatikan supaya tercipta hasil yang nampak harmonis. Anda bisa menggunakan 2-3 warna cat dinding sekaligus untuk menciptakan penampilan area dinding yang terlihat lebih dinamis. Tetapi Anda harus memastikan paduan warnanya mesti serasi ya.

Aksen Geometris yang Bertekstur Kasar

desain rumah natural terbaru

Di tahun ini, semangat cinta terhadap lingkungan terasa semakin meningkat. Salah satunya dapat dilihat dari penggunaan kerajinan tangan sebagai aksen ruangan. Pemilihan kerajinan di tahun ini pun tak cuma menonjolkan sisi keunikannya saja, namun juga memperhatikan bentuk geometris serta tekstur-tekstur khas alam. Selain itu, aksen seperti ini juga bisa dihadirkan pada dinding ruangan dengan memanfaatkan batu alam yang sudah dipoles. Masyarakat semakin suka dengan barang-barang kerajinan yang bersifat alami. Sebab material alami memang terlihat menarik sekali saat dipakai di desain rumah yang modern.

Warna Lembut dan Bahan yang Mewah

desain rumah modern terbaru

Tren selanjutnya ialah semakin meningkatnya popularitas desain interior rumah yang bernuansa mewah di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari penggunaan furniture-furniture yang dilapisi dengan bahan mewah, salah satunya beludru. Sedangkan background interior banyak memainkan warna lembut dan warna-warna gelap seperti hitam dan abu-abu bernuansa metalik. Masyarakat semakin suka dengan kemewahan di dunia ini. Lampu-lampu kristal, sofa yang empuk, serta peralatan elektronik yang berteknologi canggih pun memenuhi seisi ruangan di dalam rumah tersebut.

Warna Kayu yang Lebih Muda dan Baru

desain rumah terbaru

Tahun ini juga menjadi era berjayanya bagi warna kayu yang lebih terang menggantikan warna kayu tua. Warna cokelat muda dianggap mampu mencerminkan kesan modernitas. Biasanya kayu ini diambil dari pohon ek dan walnut atau pohon lokal lainnya, serta dihadirkan dalam bentuk perabotan rumah tangga seperti kursi, lantai, meja, dan lemari. Atau bisa juga memanfaatkan kayu dari Kalimantan yang diwarnai memakai cat yang berwarna lebih modern. Warna putih atau warna pastel misalnya. Masyarakat seperti menginginkan penyegarkan dari produk perabotan kayu supaya memiliki warna yang baru.

Penggunaan Rak-rak Terbuka di Dapur

desain rumah klasik terbaru

Seperti yang pernah kami bahas sebelumnya, konsep desain dapur yang berkembang di tahun ini adalah dekorasi yang memanfaatkan perabotan memasak sebagai hiasan dapur. Maka peran rak terbuka sangat diperlukan di dapur tersebut. Kalau Anda takut koleksi piring dan gelas mudah kotor terkena debu, tidak ada salahnya menutup rak tersebut dengan kaca transparan. Anda bisa memenuhi seisi dapur memakai rak yang terbuka. Kemudian rak tersebut dipoles menggunakan warna putih daripada cokelat. Warna ini benar-benar mampu menghadirkan kesan yang elegan, lembut, dan berkelas di dalam dapur Anda.

Motif Menyerupai Corak Kulit Binatang

desain rumah minimalis terbaru

Motif binatang semakin ramai digunakan dalam berbagai aksesori atau furniture untuk dekorasi rumah. Yang kami maksudkan di sini adalah motif berupa kain, bukan penggunaan kulit binatang yang bermotif mencolok. Kain bermotif seperti ini mampu menghadirkan suasana yang nyentrik di dalam rumah Anda. Penerapan motif khas kulit binatang ini terlihat begitu mencolok dan langsung dapat menarik perhatian. Jadi Anda tak boleh mengaplikasikan motif tersebut di seluruh bagian interior ya. Melainkan Anda harus memadukannya dengan warna-warni yang polos sehingga penampilan ruangan tetap nyaman di mata.