Desain
Sep5

Ini 6 Tren Desain Rumah di Indonesia Tahun 2014

tren-desain-rumah-2014.jpg

Setiap tahunnya, tren desain rumah selalu mengalami perkembangan. Di tahun 2014 ini, secara garis besar tren yang berkembang merupakan kelanjutan dari tren sebelumnya dengan sedikit modifikasi. Misalnya saja jika di tahun lalu penggunaan bahan kulit sangat diminati, maka di tahun 2014 masyarakat kita lebih menyukai kain bermotif kulit. Motif kulit dinilai mampu meningkatnya daya tarik ruangan secara signifikan.

Berikut ini tren-tren yang berkembang di 2014, selengkapnya :

1. Kombinasi Cat Penuh Warna

Tren yang paling terlihat di tahun ini adalah permainan kombinasi warna yang semakin berani. Jika di tahun kemarin kebanyakan rumah menggunakan teknik pewarnaan monokrom, maka di tahun ini teknik yang digunakan lebih bebas sebagai bentuk pengekspresian diri. Namun perlu diingat, keseimbangan warna tetap diperhatikan agar tercipta hasil yang tampak harmonis.

2. Aksen Geometris Bertekstur Kasar

Di tahun 2014, semangat cinta lingkungan terasa semakin meningkat. Salah satunya bisa dilihat dari penggunaan kerajinan tangan sebagai aksen ruangan. Pemilihan kerajinan di tahun ini tidak hanya menonjolkan sisi keunikannya saja, tetapi juga memperhatikan bentuk geometris dan tekstur-tekstur khas alam. Selain itu, aksen seperti ini juga bisa dihadirkan pada dinding ruangan dengan memanfaatkan batu alam yang telah dipoles.

3. Warna Teal dan Bahan Mewah

Tren selanjutnya adalah semakin meningkatnya popularitas desain interior yang bernuansa mewah di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan furniture-furniture yang dilapisi dengan bahan mewah, salah satunya beludru. Sedangkan background interior banyak memainkan warna teal serta warna-warna gelap seperti hitam dan abu-abu bernuansa metalik.