Desain
Jun21

Ingin Rumah Tampak Mewah? Ini Trik Rahasianya!

Bagaimana trik mendesain rumah yang bertemakan mewah? Tahukah anda, desain interior yang penuh kemewahan bisa dirancang dengan trik-trik yang sederhana. Asalkan anda tahu bagaimana rahasia menciptakan rumah yang bergaya mewah, desain ini mudah sekali dibuat.

trik-mendesain-rumah-mewah.jpg

Interior Rumah Mewah

Nah, berikut ini adalah kiat-kiat rahasia dari Arafuru yang bisa anda terapkan di rumah anda! 🙂

  1. Karpet yang berukuran besar dan bertekstur lembut merupakan salah satu simbol kemewahan. Semakin luas ukuran karpet yang digunakan, semakin besar pula kesan mewah yang dipancarkan. Anda bisa menutup lantai di area-area tertentu dengan karpet sebagai pemanisnya. Setelah itu, padukan karpet dengan cermin berukuran besar supaya ruangan tetap terlihat lapang.
  2. Titik fokus dibutuhkan oleh setiap ruangan sebagai pusat dekorasi yang ingin ditonjolkan. Khusus untuk rumah mewah biasanya titik fokus yang digunakan berupa lukisan dari pelukis-pelukis ternama. Mengingat harga lukisan tersebut yang pasti mahal, anda bisa menggantinya dengan lukisan-lukisan yang bernuansa mewah dan dipajang di salah satu dinding ruangan sebagai focal point. Rahasianya adalah gantungkan lukisan tersebut di posisi tepat yang memungkinkan pandangan mata bisa langsung melihat ketika memasuki ruangan.
  3. Rumah-rumah mewah juga umumnya mendapatkan penyinaran dari sinar matahari yang optimal. Hal ini dikarenakan sinar matahari merupakan aset terbaik untuk membuat rumah tampak mewah secara alami. Disarankan kuaskan cat dinding berkelir netral dan padukan dengan aksesoris berwarna-warni sehingga tampak dinamis.
  4. Manfaatkan pemandangan indah di luar rumah yang tampak dari interior melalui jendela. Permanis tampilannya dengan membingkai jendela menggunakan gorden berwarna cerah. Tidak hiasan yang paling indah selain ciptaan Tuhan. Anda juga bisa memakai pemandangan alami ini sebagai focal poin dengan mengatur tata letak kursi menghadap ke arah jendela.
  5. Untuk kamar tidur, cobalah mewarnainya dengan kombinasi cat dinding berkelir putih, kelabu, dan krem. Ketiga warna ini sangat efektif menghadirkan nuansa minimalis yang terasa mewah. Buat kamar tidur lebih hidup dengan menambahkan hiasan-hiasan yang bertekstur tegas dan jelas.
  6. Focal point di kamar tidur tidak lain terletak di kasur, khususnya headboard. Anda bisa menghias headboard memakai sentuhan-sentuhan yang tidak terduga. Misalnya, warnai headboard dengan kelir yang gelap dan hiasi menggunakan ukiran-ukiran yang rumit khas panorama klasik.
  7. Kamar tidur yang mewah juga harus mengedepankan fungsi utama kamar tidur sebagai ruangan beristirahat. Hindari menempatkan meja rias dan lemari di kamar karena bisa mengganggu suasana kehangatannya. Disarankan pula untuk memperindah tampilan dinding di belakang headboard dengan menempelkan wallpaper dinding bermotif elegan.
  8. Di ruang tamu dan ruang keluarga, kurangi penggunaan pernak-pernik yang tidak perlu. Pilih konsep ruangan yang minimalis guna memunculkan kesan penuh kemewahan di kedua ruangan ini. Pilihan lainnya, percantik ruangan dengan membuat tema colorful yang penuh keceriaan. Caranya, tempatkan rak dengan susunan buku yang berwarna-warni, dan letakkan kursi baca di sandingnya.
  9. Akhir-akhir ini, lukisan triptych semakin populer digunakan untuk interior rumah mewah. Lukisan triptych adalah lukisan yang dibagi menjadi tiga bagian secara terpisah. Karena memang sedang tren, penggunaan lukisan ini bisa dengan mudah memunculkan tampilan rumah yang terlihat mewah.

Selamat mencoba!