Desain
Sep27

Ide-ide Merancang Desain Rumah Bertema Laut

Desain rumah dengan tema laut akan menghasilkan suasana yang santai, nyaman, dan menyenangkan. Konsep desain ini sangat kami rekomendasikan khususnya bagi anda yang hobi berwisata ke daerah pantai, memancing dan naik kapal, menikmati pemandangan laut yang segar.

Untuk membuat desain ini terbilang cukup mudah. Berikut panduan dan tips-tipsnya :

desain-rumah-bertema-laut.jpg

Kombinasi Biru dan Putih

Air laut yang jernih dengan gelombang-gelombang ombak yang saling berkejaran, serta panorama langit yang masih bersih menjadi pemandangan khas daerah laut. Untuk menciptakan suasana seperti ini, anda dapat memainkan cat di rumah dengan kombinasi putih dan biru. Putih sebagai gambaran dari riak-riak ombak dan awan, serta biru yang menjadi cerminan air laut. Tambahkan juga beberapa warna kuning dan hijau ke seluruh ruangan untuk menghadirkan keasriannya.

Furniture Pantai dan Kapal

Tema laut erat kaitannya dengan pantai dan kapal. Kita tahu, model furniture pantai biasanya berbentuk simple dengan bahan kayu tanpa plitur. Cobalah menambahkan furniture ini mulai dari ruang tamu hingga kamar tidur. Sedangkan, jika anda lebih tertarik pada suasana interior khas kapal, cobalah memasukkan furniture-furniture bergaya klasik yang nampak usang.

gambar-desain-rumah-bertema-laut.jpg

Kerajinan Kerang

Kerajinan khas laut yang paling populer terbuat dari kulit kerang. Saat ini, sudah banyak bentuk-bentuk unik yang dibuat dari susunan kulit kerang ini. Sebut saja lukisan dinding, bunga dan binatang, miniatur, penutup lampu, hingga ornamen furniture. Selain dari kerang, aksesoris bertema kerang dan kelautan juga dapat dihadirkan dari penggunaan motif-motif kain.

Akuarium Air Laut

Untuk menciptakan suasana rumah bertema laut yang lebih hidup, anda bisa menambahkan akuarium air laut di ruang tamu. Selanjutnya, akuarium ini diisi dengan biota-biota laut seperti ikan berwarna-warni, terumbu karang, hingga bintang laut. Hanya saja perawatan akuarium jenis ini lebih sulit dibandingkan dengan akuarium air tawar.

contoh-desain-rumah-bertema-laut.jpg

Jendela Bundar

Pernahkah anda memperhatikan desain kapal jaman dulu? Biasanya, jendela-jendela pada kapal tersebut memiliki bentuk yang tak biasa. Tepat sekali, bundar bukan kotak. Jika memungkinkan, anda dapat mengganti bentuk jendela di rumah dengan bentuk seperti ini. Meskipun biaya renovasinya terbilang mahal, namun sebanding dengan suasana yang akan dihasilkannya.

Lantai Keramik dan Lantai Kayu

Penggunaan lantai keramik berwarna kebiru-biruan sangat pas. Jenis lantai ini terasa dingin dan mengkilap bagaikan air laut yang terkena sinar matahari. Namun jika anda lebih menyukai suasana rumah seperti di dalam kapal, bisa dengan mengaplikasikan lantai kayu.