Desain
Mar5

Ide-ide Desain Rumah Tinggal Sederhana

Apakah anda tertarik dengan model rumah tinggal sederhana yang mampu menghadirkan keharmonisan di keluarga? Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok hidup manusia. Di dalam rumah, kita bisa hidup dengan penuh rasa aman dan nyaman.

Tinggal di negara berkembang membuat mayoritas masyarakat Indonesia suka dengan segala hal yang bersifat sederhana, termasuk desain rumahnya. Pada prinsipnya, rumah sederhana lebih ke arah teknik yang digunakan dalam menciptakan desain. Bagaimana mengolah desain dengan metode sederhana dan menghasilkan tampilan sesuai keinginan. Rumah yang sederhana juga bisa berarti bahwa tempat tinggal tersebut “ramah” dengan lingkungan sekitarnya.

desain-rumah-tinggal.jpg

Gambar pertama ini akan memperlihatkan bagaimana keindahan bisa diciptakan melalui pemilihan warna cat luar rumah yang tepat. Kuncinya cukup menggunakan warna yang sedang tren, yakni abu-abu dan memadukannya bersama warna yang mampu menghadirkan kesederhanaan, salah satunya putih. Perhatikan juga tatanan taman di depan rumah, sebisa mungkin mampu memperindah suasana eksteriornya.

Bagi anda yang menyukai kayu dan ingin membangun rumah berbahan kayu yang terlihat lebih modern, kami berikan rahasianya. Anda cukup menambahkan kaca berwarna hitam sebagai penghadir suasana modern ini. Sederhana bukan? Cobalah perhatikan gambar di atas. Kaca sanggup mengangkat nilai kayu di sekitarnya seketika.

Hitam merupakan primadona bagi rumah modern. Sifatnya yang independen membuat warna ini beda dengan yang lain. Cukup gunakan warna ini dengan pola yang tepat, rumah anda yang sederhana akan terlihat lebih menarik. Pada gambar di atas, kesan modern juga diperkuat dengan penggunaan kaca satu arah yang juga sekaligus melindungi privasi di interior.

Selain melalui warna, rumah bergaya sederhana juga bisa tercipta melalui penggunaan pagar berbahan kayu. Sebagaimana sifatnya yang alami, kayu menghadirkan keramahan pada lingkungan eksterior rumah anda. Cobalah kreasikan bentuk, seperti runcing di atas, agar pesonanya semakin terasa.

Meskipun tidak banyak permainan desain yang dilakukan, gambar rumah di atas bisa terlihat menarik. Ini mengindikasikan bahwa konsep sederhana yang diusung telah berhasil diterapkan. Dekorasi taman yang simpel juga secara tidak langsung memperkuat gaya eksterior rumahnya.