Desain
Oct5

Hadirkan Kemewahan dengan Desain Rumah Gaya India

Bosan dengan desain rumah yang itu-itu saja? Bagaimana dengan gaya India? Konsep ini akan membawa rumah anda ke dalam suasana yang sangat mewah khas Bollywood. Tertarik mencobanya di rumah?

desain-rumah-india.jpg

Di India, rumah-rumah biasanya dihiasi dengan pernak-pernik yang sangat mewah. Guci, kristal-kristal, benang emas, dan sebagainya banyak mewarnai interior. Dari segi kebudayaannya, nuansa India ini mirip dengan kekhasan Jawa. Hal ini bisa dilihat pada penggunaan warna cokelat emas yang sangat digemari serta ukiran-ukiran dekoratif.

Bagaimana desain rumah India diciptakan? Berikut tips-tipsnya :

1. Warna-warna Elegan

desain-rumah-gaya-india.jpg

Warna cat dinding yang digunakan oleh masyarakat India begitu khas. Umumnya, mereka sangat menyukai warna emas, pink, biru, nila, dan hijau limau. Namun tak jarang, warna netral seperti krem juga dipakai untuk mendominasi ruangan.

Pada aksesorisnya, masyarakat India lebih menyukai warna yang terlihat mencolok. Hal ini bisa dilihat pada penambahan butir-butir kristal, benang emas, serta motif hewan dan bunga.

2. Hiasan Penuh dengan Motif

tips-desain-rumah-india.jpg

Hiasan ala India juga terkenal memiliki corak yang sangat istimewa. Gambar hewan seperti sapi, gajah, antelop, burung beo, dan burung merak sering mendominasi hiasan-hiasan ini. Banyak juga yang kemudian memadukannya dengan motif bunga dan motif abstrak agar terlihat lebih unik.

Masyarakat India juga sering memakai cermin berbentuk oval sebagai hiasan ruangan. Beberapa furniture dan aksesoris banyak dihiasi dengan butiran-butiran kristal yang mengkilap. Tak lupa rajutan-rajutan benang emas dan rumbai-rumbai kain banyak menghiasi ruangan.

3. Ruangan yang Sejuk

inspirasi-desain-rumah-india.jpg

Karena sebagian besar wilayah India berada di iklim tropis, maka tak heran penduduknya lebih menyukai rumah yang sejuk dan adem. Bisa dilihat pada interior khas India ini yang umumnya memiliki langit-langit berukuran cukup tinggi. Yang menarik, penggunaan ventilasi ruangan justru lebih disukai ketimbang jendela.

Untuk urusan lantainya, mereka sangat tertarik menggunakan lantai kayu, lantai batu, dan lantai keramik. Ketiga jenis lantai ini mampu mendinginkan interior rumah dengan lebih baik. Selain itu, mereka juga suka dengan furniture empuk. Kursi, sofa, dan tempat tidur selalu ditumpuki bantal-bantal hias yang bertekstur lembut.