Desain
Jul25

Desain Rumah Klasik Tak Pernah Pudar

Rumah berdesain klasik memiliki basis penggemar yang tak kalah jumlahnya dengan desain-desain yang lainnya. Walaupun tak sepopuler gaya modern minimalis, desain rumah klasik selalu mendapatkan tempat tersendiri di hati para penggemar. Kelebihan utama dari desain ini adalah tampilannya yang terlihat mewah layaknya sebuah istana di zaman Romawi Kuno.

desain-rumah-klasik.jpg

Rumah Berdesain Klasik

Rumah klasik identik dengan bangunan yang berdiri menjulang tinggi, terlihat sangat kokoh, dan didominasi warna kelam. Itulah kenapa rumah ini tampak elegan, eksklusif, dan mahal sehingga dapat menjadi simbol kemapanan pemiliknya. Keindahan pada rumah klasik juga bersifat kekal dan tidak pernah membosankan. Ornamen-ornamen lah yang berbicara di setiap sudut ruangan dan tampak kuat sekali dominasinya.

Tiang Bulat Berornamen dan Mewah

Pemandangan yang kerap ditemui di rumah-rumah bergaya klasik adalah penggunaan tiang-tiang bulat yang diukir ornamen sehingga tampak mewah. Unsur-unsur yang dipakai untuk membangun interior dan eksterior pun banyak memanfaatkan bahan material yang bertekstur halus, seperti marmer, porselen, dan lain-lain. Banyak juga yang mengkombinasikan desain klasik dengan desain victoria sehingga menghasilkan suasana baru yang lebih menarik. Desain yang segar mampu mewadahi kebutuhan aktivitas dan rasa di suatu rumah.

Perabotan yang Berukir

Di dalam rumah klasik, perabotan yang mengisinya adalah barang-barang yang dihiasi ukiran yang rumit dan cantik. Kebanyakan penggemar lebih tertarik memiliki perabotan ala Victoria dengan ciri-ciri berukuran besar, berwarna keemasan, dan berbahan logam. Di bagian atas bertebaran lampu-lampu gantung yang dipenuhi kristal dan ukiran di batangnya sehingga tampak mewah sekali.

Pintu dan Jendela yang Berukir

Pintu dan jendela yang dipasang di rumah klasik biasanya diselimuti oleh ukiran-ukiran yang berestetika tinggi. Ukiran ini terlihat cantik dan mewah yang berpadu dengan bentuk pintu gaya kolonial khas Eropa. Ada juga yang menempelkan aksen mozaik berupa pecahan-pecahan kaca warna-warni.

Lukisan Klasik dan Karpet Tebal

Untuk menghidupkan dinding interior, umumnya terdapat lukisan-lukisan bergaya klasik yang digantungkan di dinding ruangan. Karpet tebal dengan motif yang mewah juga acapkali dihamparkan di ruang tamu, ruang keluarga, dan kamar tidur. Jangan lupa tambahkan cermin berukuran besar yang dibingkai dengan frame penuh ukiran. Terlihat manis sekali dan cermin juga mampu menciptakan kesan ruangan yang lebih luas.

Bunga Segar di Vas yang Mewah

Penempatan vas bunga berukir di depan jendela juga dapat meningkatkan kesan feminin dan cantik yang tentunya bakal memperindah desain rumah. Tambahkan bunga-bunga yang segar dan khas sesuai ruangan yang inspirasinya bisa anda dapatkan di sini. Rawat tanaman bunga tersebut setiap saat supaya panorama keindahannya terus terjaga.

Warna-warni Khas Klasik

Rumah klasik tidak harus selalu berwarna hitam, putih, atau cokelat. Masih banyak warna-warni lain yang bisa digunakan untuk menghiasi seisi rumah bergaya klasik. Di antaranya broken white, ivory, beige, pink pastel, hijau pastel, dark red, deep purple, dan kuning kunyit. Kombinasikan warna-warni tersebut untuk menghasilkan paduan yang serasi, indah, dan terjaga keklasikannya.