Desain, Desain Minimalis
Jul15

Interior Bersih dengan Desain Lantai Keramik Minimalis

Sponsored Links

desain-lantai-keramik-minimalis.jpg

Tahukah Anda bahwa ada banyak sekali desain lantai keramik minimalis yang tersedia saat ini? Menjadikan rumah sebagai tempat tinggal yang nyaman dan menarik memang tidak mudah. Meskipun sudah ada banyak inspirasi yang dimiliki, tapi yang lebih penting adalah mimpi dan visi untuk mewujudkan ide-ide tersebut ke dalam tatanan rumah yang harmonis.

Dahulu kala, tidak banyak pilihan lantai yang bisa digunakan untuk mempercantik interior rumah. Seiring dengan berjalannya waktu, saat ini bisa dijumpai aneka motif keramik dalam pilihan yang bermacam-macam. Salah satu kelebihan lantai keramik adalah warna dan desainnya yang tersedia sangat beragam sehingga bisa disesuaikan mana keramik yang paling ideal untuk rumah kita. Sementara itu, tren interior saat ini adalah menggunakan keramik untuk seluruh ruangan rumah.

Berikut ini beberapa contoh pemilihan lantai keramik untuk interior rumah :

Ruang Tamu

Ruang tamu adalah tempat yang paling tepat untuk memaksimalkan nilai desain rumah Anda. Sebab, di sini merupakan ruangan yang paling banyak dikunjungi. Entah itu saat menerima kunjungan tamu, bertemu dengan anggota keluarga dan teman-teman. Oleh karena itu, desain keramik yang tepat untuk ruangan ini adalah keramik yang bermotif netral dan mengutamakan sisi elegannya. Tampilan lantai bisa juga dipermanis dengan menambahkan karpet agar suasananya menjadi hangat. Untuk pilihan karpetnya sendiri, pilih karpet yang bergaya klasik dengan bentuk simpel. Suasana hangat juga bisa diciptakan melalui penggunaan lantai dari kayu.

Dapur

Selama beberapa tahun, keramik sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari desain dapur. Untuk trend saat ini, kebanyakan dapur menggunakan keramik linelium dan bambu yang mewah. Kelebihan dari keramik-keramik ini adalah selain mudah merawatnya, juga terlihat sangat berkelas dan bisa menambah suasana nyaman saat memasak. Tentu Anda masih bisa menggunakan jenis lantai keramik yang lain. Namun selain dua jenis lantai di atas, lantai akan terasa tidak nyaman jika Anda tinggal di daerah pegunungan.

Kamar Tidur

Kamar tidur mencerminkan kepribadian Anda dan merupakan tempat paling nyaman. Sehingga Anda boleh bereksperimen dengan beberapa lantai dahulu sebelum menemukan yang pas. Yang terpenting, hindari lantai yang terlalu mengkilap, berwarna terang dan gelap. Mungkin warna-warna ini sangat cocok dengan suasana hati Anda sekarang. Tapi percayalah, keindahan lantai akan cepat memudar. Pilih warna yang menenangkan dan santai. Keramik batu alam umumnya lebih disukai karena mempunyai tampilan yang elegan dan mewah. Pilih yang sesuai konsep awal kamar Anda dan bisa menggunakan lebih dari satu warna.

Sedangkan untuk kamar tidur anak, memilih keramik yang sporty dan berwarna-warni adalah keputusan yang tepat. Terutama jika anak Anda masih balita karena tidak perlu khawatir menggantinya terlalu cepat.

Kamar Mandi

Untuk kamar mandi, faktor ketahanan terhadap air dan noda merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan. Ada banyak pilihan motif lantai yang sesuai, seperti motif bunga, ubin berwarna beda untuk masing-masing area mandi dan pola silang. Ingat bahwa Anda bisa memakai warna lembut untuk memberikan suasana yang santai. Selain itu, lantai berwarna gelap akan menciptakan kesan modern.

Beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang desain lantai :

  • Memilih desain lantai, warna cat dan motif wallpaper dinding itu tidak mudah karena perlu perencanaan yang matang. Nomorsatukan pemilihan lantai dahulu karena harganya yang paling mahal dan harus bisa bertahan dalam jangka waktu lama. Jangan sampai desain lantai Anda cepat rusak dan membosankan.
  • Mengganti lantai keramik tidak semudah memasang yang baru. Karena itu pilih lantai yang berkualitas terbaik.
  • Banyak arsitek yang berpendapat, peletakan keramik sebaiknya hanya di lantai dan langit-langit saja. Sebab, jika di area dinding dipasang keramik akan membatasi permainan desain vertikal.
  • Pilihan lantai tidak selalu keramik. Ada yang lain seperti kayu, kulit dan marmer.
  • Jika pemasangan motifnya tidak tersusun sempurna, desain lantai keramik minimalis sebagus apapun akan terlihat tidak menarik. Karena itu, penting bagi Anda meminta bantuan tukang ahli untuk tugas penginstalannya.
Tags: desain keramik lantai minimalis

Sponsored Links

  • SHARE!

Related Posts

Leave a Reply