Desain
Jul6

Desain Kamar Tidur Utama Bergaya Minimalis

desain-kamar-tidur-utama.jpg

Bagaimana tips menata desain kamar tidur utama bergaya minimalis? Konsep minimalis merupakan pilihan konsep dekorasi yang bagus untuk membangun kamar tidur utama karena mampu menciptakan ketenangan. Tampilannya yang sederhana juga memungkinkan kita mampu menjaga kerapiannya dengan lebih mudah.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuatnya :

Pertama-tama adalah pemilihan warna cat dinding. Seperti yang sudah kami utarakan pada artikel-artikel sebelumnya, mudah saja memilih warna khas minimalis. Yaitu warna berjenis netral serta mampu membuat ruangan terasa lebih lapang dan modern. Agar tidak terlalu kaku, tambahkan warna favorit Anda sebagai paduannya.

Selanjutnya Anda bisa mulai memasukkan furnitur ke kamar tidur. Yang pertama kali yaitu ranjang tidur. Pilih ranjang yang mempunyai penampilan sederhana dan tidak terlalu banyak ornamen maupun lingkungan. Buatlah tampilannya sesederhana mungkin melalui pemilihan motif dan warna sprei yang tepat. Hal yang perlu dihindari di sini adalah menumpuk bantal di bagian sandaran ranjang.

Setelah itu, tambahkan meja rias yang memiliki banyak laci ke dalam ruangan. Desain meja rias yang digunakan juga usahakan yang berpenampilan sederhana. Lalu letakkan lampu tidur di antara meja dan kasur. Lampu tidur bisa ditaruh di atas meja berbahan kayu, keramik, atau logam.

Jika memungkinkan, bangunlah jendela di bagian dinding kamar. Jendela berfungsi secara maksimal di sini karena di samping sebagai ventilasi ruangan juga sebagai unsur pembangun desain interior minimalis. Percantik tampilannya dengan menambahkan gorden berukuran pas dengan jendela.

Langkah berikutnya adalah tambahkan karpet bermotif halus sebagai pemanis lantai. Yang terpenting adalah hindari memilih karpet yang berumbai-rumbai. Pada bagian meja rias, jaga tampilannya selalu rapi. Tempatkan beberapa kotak sebagai wadah menaruh bedak dan parfum. Bisa juga menggantinya dengan memakai piring cantik.

Langkah terakhir adalah hindari memajang terlalu banyak figura dan hiasan dinding. Hal ini akan menyebabkan kekacauan di ruangan dan kesan kamar tidur rapi yang seharusnya dijaga akan sirna. Lebih baik pilih sebuah lukisan atau foto keluarga berukuran besar untuk dipajang di sana.