Desain
Feb18

Tips Desain Kamar Tidur Remaja Teristimewa

Sponsored Links

desain-kamar-tidur-remaja.jpg

Butuh inspirasi untuk membangun dekorasi kamar tidur yang cocok untuk usia remaja? Kamar tidur remaja tampil dengan warna-warni yang atraktif untuk menciptakan suasana yang dinamis. Hiasa-hiasan khas anak muda menghiasi hampir setiap sudut ruangan. Berikut ini beberapa poin penting yang bisa Anda pelajari dan semoga Anda mendapatkan gambaran denah yang menarik :

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah berdiskusi dengan anak tentang bagaimana gambaran suasana kamar yang akan dimilikinya nanti. Jangan lupa untuk menanyakan apakah dia mempunyai warna atau desain tertentu yang disukainya? Setelah Anda menemukan gambaran yang jelas tentang suasana kamar tidur yang diinginkannya, jadikan ini sebagai inspirasi Anda dalam merancang desain. Sebagai contoh untuk pemilihan kursi dan rak dinding, Anda bisa menggunakan aksesoris ini yang sesuai dengan keinginan Anak. Tapi ingat kesatuan tema interior rumah harus tetap terjaga. Anda bisa mencari referensi di majalah desain rumah untuk melihat aneka furnitur kamar tidur yang menarik.

Langkah selanjutnya adalah menentukan warna, furnitur tempat tidur, dan aksesoris. Gunakan gambaran di langkah pertama sebagai konsep dasar dalam pemilihan.

Cara termurah untuk menciptakan desain kamar remaja adalah dengan merubah warna cat dinding. Pilih warna cat yang serasi dengan desain yang telah Anda pilih. Jika ingin menambahkan motif pada dinding, Anda bisa melukis gambar abstrak, garis-garis, atau menggunakan warna yang berbeda pada tiap-tiap dinding. Ada beberapa teknik mengecat dinding agar menghasilkan ruangan yang rapi. Anda bisa menanyakannya pada toko bangunan di dekat rumah Anda atau baca beberapa tipsnya di sini.

Furnitur mebel merupakan aksesoris paling mahal dalam menciptakan desain kamar tidur, tetapi jika Anda berpikir kreatif, Anda bisa memperoleh mebel bagus tanpa menghabiskan terlalu banyak biaya. Jika sebelumnya Anda telah mempunyai beberapa lemari yang tidak terpakai, cobalah untuk menghiasinya dengan lukisan anak dan mengganti pegangan pintunya. Dengan melakukan cara sederhana ini, Anda telah menghemat biaya furnitur mebel yang disukai anak.

Namun, jika ternyata furnitur yang dimiliki tidak sesuai dengan gaya desain kamar remaja terbaru. Cobalah untuk mencari sesuatu sebagai penggantinya. Tidak perlu membeli furnitur yang baru dan mahal. Cobalah melihat-lihat barang-barang unik yang ada di toko yang menjual aksesoris khusus anak remaja. Jika beruntung, Anda bisa menemukan rak-rak kecil yang cantik sebagai penghias kamar tidur.

Membeli set tempat tidur jauh lebih murah dibandingkan membelinya secara terpisah. Tetapi jika Anda tidak menemukan set tempat tidur yang serasi, Anda bisa membelinya secara terpisah. Anda bisa menperindah tempat tidur dengan menambahkan pita, pola tertentu, maupun tekstur yang anak inginkan.

Ibarat kue ulang tahun, lapisan gula adalah aksesoris yang wajib ada. Begitu pula dalam hal desain ruangan. Anda bisa membeli aksesoris-aksesoris kamar tidur di pasar, toko perlengkapan rumah, serta toko hiasan lainnya. Mungkin butuh waktu lama untuk mengumpulkan semua aksesoris yang diinginkan. Tetapi dengan cara ini Anda bisa mendapatkan barang-barang unik dalam jumlah banyak, dengan biaya yang lebih sedikit.

Umumnya, desain kamar tidur remaja berkisar seputar suasana restoran dan arena olahraga. Sedangkan untuk remaja perempuan, warna pink dan istana putri raja masih menjadi primadona. Dengan imajinasi yang Anda miliki, Anda tidak memerlukan lagi keahlian jasa desainer untuk menciptakan suasana kamar yang paling istimewa. Selamat mencoba.

Sponsored Links
  • SHARE!

Related Posts