Desain
Jan20

Desain Kamar Tidur Minimalis Warna Abu-abu

Saat ini, pesona desain kamar tidur minimalis masih menjadi salah satu konsep yang paling banyak diminati. Hal ini terbukti dari semakin meningkatnya jumlah perumahan yang mengusung gaya minimalis, terutama pada interior kamar tidurnya. Konsep minimalis ini dinilai mampu menghadirkan ruangan yang nyaman, berkelas, tanpa perlu repot menatanya setiap hari.

Salah satu ciri khas dari desain minimalis adalah penggunaan warna abu-abu sebagai warna dominasi ruangan. Sebenarnya hal ini tidak terlalu wajib, karena anda pun dapat menciptakan nuansa minimalis tanpa menerapkan warna abu-abu. Hanya saja tren yang berkembang sekarang lebih condong ke penggunaan warna abu-abu ini.

Warna abu-abu memang warna yang cukup sulit dimainkan. Penggunaan warna ini pada kamar tidur terlalu berisiko membuat tampilannya kusam dan muram. Namun jika anda berhasil memadupadankan warnanya, bukan tidak mungkin kamar bisa tampil menarik sekaligus menenangkan.

Perlu anda ketahui, saat ini warna abu-abu tersedia dalam berbagai pilihan, sehingga kesannya tidak monoton. Secara garis besar, ada dua pilihan dari warna abu-abu yaitu abu-abu hangat dan abu-abu dingin. Pada warna abu-abu hangat, anda bisa memadukannya dengan warna hitam, putih, dan metalik sehingga tampilannya terkesan modern dan bersih. Sementara pada abu-abu dingin, akan terlihat lebih istimewa saat dikombinasikan dengan lantai kayu.

desain-kamar-tidur-minimalis.jpg

Gambar 1. Desain Kamar Tidur Minimalis

Pada contoh gambar di atas, kamar tidur dengan warna abu-abu dingin bisa tetap terlihat terang dengan adanya jendela kaca berukuran besar. Lantai dan plafon yang terbuat dari bahan kayu juga cukup membantu menghangatkan suasana ruangan. Coba juga gunakan lantai berwarna kayu tua yang digabung apik bersama plafon berwarna kayu muda.

konsep-kamar-tidur-minimalis.jpg

Gambar 2. Kamar Tidur dengan Warna Abu-abu

Kamar tidur juga bisa terlihat menarik dengan memanfaatkan warna abu-abu tua sebagai warna dasar. Untuk mengimbanginya, tidak ada salahnya anda menambahkan aksesoris yang berkilau agar tercipta kesan elegan. Sebagai contoh, gemerlap lampu chandelier akan semakin memperindah suasana ruangan berwarna gelap.

kamar-tidur-minimalis.jpg

Gambar 3. Kamar Tidur Minimalis dengan Nuansa Gelap

Gelapnya warna abu-abu tua juga bisa menjadi hiasan yang indah di kamar tidur. Warna ini paling tepat saat diaplikasikan pada kamar yang sering terpapar sinar matahari. Bahkan, sprei dan furnitur berwarna putih tampak begitu mewah di lingkungan kamar tidur seperti ini.