Desain
Aug9

Desain Kamar Mandi Natural Alami

desain-kamar-mandi-natural.jpg

Ingin mempunyai sebuah pemandian tradisional di rumah Anda? Atau ingin mengenang masa kecil Anda ketika tinggal di kampung halaman orang tua? Membangun kamar mandi alami adalah jawabannya.

Ketika membangun kamar mandi di rumah yang berdesain alami, ada baiknya Anda lebih memperhatikan penggunaan bahan-bahan alami seperti batu, kayu, bambu, dan sebagainya sebagai bahan material ruangan. Hal ini penting karena bahan-bahan seperti ini mampu menciptakan suasana alami di interior kamar mandi Anda dalam sekejap. Alternatif lainnya jika Anda kurang menyukai penggunaan bahan-bahan alami adalah bermainlah pada segi warna dan bentuk. Maksudnya, Anda bisa membuat suatu benda seolah-olah terbuat dari bahan alamiah.

Penggunaan bahan-bahan natural biasanya diterapkan untuk beberapa bagian kamar mandi seperti dinding, furnitur, dan aksesoris. Sedangkan untuk pemilihan jenis lantainya sendiri akan terlihat sempurna jika Anda menggunakan lantai dari bahan kayu untuk menutupi dasar seluruh ruangan. Melalui penggunaan lantai kayu ini tidak hanya akan membuat suasana kamar mandi bernuansa natural saja, tetapi juga kamar mandi tersebut akan terlihat semakin modern.

Bebatuan juga bisa dimanfaatkan sebagai material lantai kamar mandi di rumah Anda. Tetapi, Anda perlu teliti dalam memilih jenis batu yang akan dipasang sebab beberapa di antaranya terkenal memiliki permukaan yang sangat licin ketika dalam keadaan basah atau terkena air. Oleh karena itu, lebih disarankan Anda memilih jenis bebatuan yang telah dipoles untuk menghindari kecelakaan-kecelakaan yang tidak diinginkan. Jika Anda memang sangat tertarik dengan lantai yang terbuat dari susunan batu-batu, kami lebih merekomendasikan kepada Anda untuk memilih batu yang memiliki ukuran kecil.

Suasana kamar mandi akan terlihat semakin alami ketika berada di area lingkungan yang terbuka. Area interior akan mudah menyatu dengan langit dan pemandangan di sekitarnya. Lebih-lebih jika dinding yang mengelilinginya juga terbuat dari susunan bebatuan.

Namun, jika dirasa untuk mewujudkan kamar mandi di luar rumah ini sulit dilakukan, Anda bisa mengakalinya dengan menutup seluruh ruangan menggunakan bahan material dari unsur kayu dan batu. Selain terlihat lebih alami, model kamar mandi seperti ini juga terlihat lebih bagus daripada dinding yang polos karena memiliki tekstur yang unik. Agar suasana kamar mandi natural di rumah Anda menjadi lebih sempurna, minimalkanlah penambahan furnitur ke dalam ruangan sehingga ruang gerak di dalam kamar mandi menjadi lebih luas. Hindari juga penggunaan wallpaper dinding dan aksesoris, kecuali dekorasi berupa tanaman hidup dan cermin berukuran besar.