Desain
Jun10

Desain Kamar Kecil – Tips agar Kamar Tidur Terlihat Lebih Besar

Sponsored Links

desain-kamar-kecil.jpg

Bagaimana tips menata kamar tidur kecil agar terlihat lebih besar? Mempunyai kamar tidur berukuran kecil tidak akan menjadi masalah apabila Anda mengetahui bagaimana cara mendesain dan mendekorasinya. Dengan tips yang benar, Anda akan lupa bahwa kamar yang ditempati saat ini sebenarnya berukuran kecil. Selain itu, mendesain kamar dengan benar tidak hanya akan menjadikan ruangan lebih besar, tetapi juga lebih nyaman dan tenang ketika berada di dalamnya. Hal ini mungkin terlihat mustahil untuk dilakukan, tetapi Anda bisa mencoba langkah-langkah berikut ini dan berhenti mengeluh bahwa kamar yang Anda tempati berukuran kecil.

Mulailah dengan menata ulang kamar kecil Anda dengan sedikit perbedaan, artinya Anda harus mempunyai konsep desain tentang apa yang akan digunakan dan dihilangkan. Apabila di kamar terdapat berbagai barang, pikirkan ulang benda yang memang diperlukan. Berikut ini beberapa ide untuk menata kamar kecil agar terlihat lebih besar, nyaman, dan istimewa:

1. Warna

Mainkan warna kamar dengan menggunakan warna yang cerah. Ini adalah cara agar kamar terlihat memiliki cahaya alami. Selain itu penggunaan warna cerah juga akan menghapus kesan ruangan sempit.

2. Kaca

Meletakkan beberapa kaca di sejumlah sudut ruangan merupakan langkah cerdas untuk menambah ruang bayangan pada kamar kecil. Kaca-kaca ini mampu memberikan kesan ruang secara cepat akibat efek pantulnya. Pastikan Anda tidak meletakkan kaca di sudut-putet yang cukup pribadi dan tidak ingin dipantulkan.

3. Ranjang

Gunakan furnitur ranjang yang ramping serta tidak banyak memakan ruang. Ranjang bertingkat sangat bagus untuk kamar kecil, termasuk perlengkapannya. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan sendiri desain ranjang yang sesuai untuk kamar, dengan memesan furnitur built-in secara terpisah.

Ranjang lantai juga bagus sebagai pilihan untuk kamar kecil. Hal ini karena ranjang jenis ini tidak memakan tinggi ruangan, biasanya dengan maksimum ketinggian sebatas lutut orang dewasa. Kesan yang ditimbulkan oleh ranjang jenis ini adalah membuat volume ruangan lebih lega sehingga menimbulkan efek lebih besar.

Apabila Anda menggunakan ranjang konvensional, Anda bisa menghemat ruangan dengan menggunakan area bawah ranjang sebagai tempat penyimpanan barang. Sebagai aksennya, Anda bisa meletakkan set meja dan kursi serta lampu desktop. Pastikan untuk menyesuaikan suasana kamar dan ranjang yang digunakan agar terlihat indah.

4. Lemari

Meletakkan lemari buku di kamar juga merupakan ide brilian untuk desain kamar kecil. Anda bisa memajang aneka benda-benda mini, benda berkesan, dan koleksi buku. Peletakkan lemari buku di kamar kecil tidak akan mengganggu desain ruangan karena dimensi yang digunakan bersifat vertikal. Alhasil justru penghematan ruanganlah yang dilakukan.

5. Furnitur

Furnitur berukuran kecil cocok untuk kamar kecil, akan tetapi meletakkan banyak furnitur bukan merupakan kunci untuk menghemat ruangan kamar, yang terpenting Anda tetap menjaga ruangan terlihat bergaya. Tempatkan furnitur ini di sudut ruangan untuk mengaburkan kesan potongan akibat dinding kamar.

6. Wallpaper Dinding

Penggunaan kertas dinding adalah cara yang mudah untuk menciptakan kesan luas di kamar kecil. Wallpaper dengan motif horisontal akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas.

Apabila Anda menata dan menerapkan dengan tepat, ide-ide di atas akan sangat berguna untuk desain kamar kecil agar menjadi nyaman dan tempat yang tenang. Kamar tidur didesain agar menjadi tempat dimana seseorang ingin beristirahat di malam hari maupun tempat privasi miliknya. Oleh sebab itu, desain kamar kecil sebaiknya memenuhi standarisasi suasana nyaman versi Anda.

Tags: kamar tidur

Sponsored Links

  • SHARE!

Related Posts