Desain
Jun11

Desain Kamar Tidur Kecil Minimalis

Sponsored Links

desain-kamar-minimalis.jpg

Inilah ide desain kamar kecil minimalis yang bagus. Bagaimana rasanya jika tinggal di apartemen yang kecil? Membangun desain ruang interior dengan konsep minimalis memang menantang. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuatnya tampil cantik dan menarik. Melalui ide-ide segar dan harmonisasi perabotan, suasana nyaman bisa terwujud tanpa harus memperluas ruangan untuk mendapatkan ruangan yang luas.

Menentukan desain kamar tidur yang ingin diterapkan merupakan langkah pertama dalam membangun interior ruang. Sebagai contoh Anda bisa memilih antara desain klasik, kontemporer, modern, atau minimalis. Pilihlah desain kamar kecil yang sesuai sebagai langkah awal dalam mendesain ruangan.

Untuk penggunaan warna cat dinding, pastikan Anda memilih warna favorit untuk menghiasi ruang kamar. Tentunya dengan menyesuaikannya terlebih dahulu dengan desain yang akan digunakan. Dengan cara ini akan tercipta harmonisasi warna yang cantik. Untuk memperkaya pewarnaan, Anda bisa menambahkan motif atau aksen pelangi. Bisa juga dengan menambahkan warna yang kontras sebagai alternatifnya.

Pencahayaan yang bagus akan menambah kenyamanan di dalam kamar. Pencahayaan yang digunakan untuk ruang kamar adalah sinar matahari dan lampu listrik. Untuk kesan alami, Anda bisa memilih lampu dengan cahaya yang serupa dengan sinar matahari. Jenis cahaya ini mampu memberikan kehidupan di dalam kamar tidur sehingga bisa juga berfungsi sebagai penghias ruangan.

Selanjutnya adalah menentukan jenis lantai yang akan digunakan. Untuk menimbulkan suasana yang hangat di dalam kamar, Anda bisa menggunakan lantai dari kayu. Sedangkan, lantai dari ubin, keramik, atau garnit bisa digunakan untuk menciptakan kesan kamar yang bisa disesuaikan dengan keinginan.

Setelah Anda mengenal beberapa konsep dasar desain kamar kecil di atas, Anda bisa mulai menciptakan gaya kamar Anda melalui tips di bawah ini:

  • Gunakan furnitur berukuran kecil agar ruang kamar tidak terlalu penuh. Sebagai contoh, jika Anda menggunakan kabinet dengan tiga pintu, cobalah untuk menggantinya dengan kabinet yang memiliki dua pintu tetapi berukuran lebih tinggi.
  • Letakkan furnitur di sudut ruangan untuk menghilangkan kesan terputus di tengah-tengah lipatan dinding.
  • Tambahkan lemari dengan laci-laci kecil untuk meletakkan barang-barang pribadi. Dengan memasukkan barang tesebut ke dalam laci, kamar Anda akan terlihat lebih rapi.
  • Ciptakan ide kreatif untuk menjadikan setiap perabotan yang ada di dalam kamar sebagai tempat penyimpanan. Misalnya area di bawah ranjang atau di bawah lemari pakaian.
  • Pilih furnitur dengan pintu geser agar ketika dibuka tidak mempersempit kamar. Anda juga bisa menambahkan kaca ke dalam kamar untuk menciptakan kesan ruang tak terbatas.
  • Untuk kamar tidur minimalis yang cenderung sempit, jangan lupa untuk menambahkan elemen kaca pada salah satu dinding kamar, sehingga akan menghasilkan suasana lebih luas dan melegakan.
Tags: kamar tidur

Sponsored Links

Rate this article!

  • SHARE!

Related Posts