Desain
Jul14

Mudahnya Mendesain Kamar Tidur Anak Laki-laki

Sponsored Links

desain-kamar-tidur-anak-laki-laki.jpg

Apakah Anda ingin desain kamar tidur anak laki-laki yang keren? Atau sebuah tempat tidur yang unik, nyaman, dan menyenangkan untuknya? Orang tua ingin kamar anaknya nyaman ditempati. Boleh juga sebuah kamar yang unik dan bagus bagi pertumbuhannya. Seribu satu cara bisa dilakukan untuk menciptakan kamar dengan desain seperti di atas. Asalkan Anda mengetahui kunci utama sebuah desain, maka semua hal ini mudah diwujudkan.

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap anak mempunyai karakter masing-masing. Secara umum karakter ini bisa dibagi menjadi dua macam yaitu maskulin dan feminin. Maskulin adalah konsep desain agar kelihatan keren dan dingin. Desain ini digunakan untuk anak laki-laki. Sementara desain untuk perempuan yaitu feminin yang memiliki ciri khas lucu dan imut.

Untuk anak laki-laki, desain kamar maskulin bisa diciptakan dengan menambahkan unsur kekanakan di dalamnya. Hal ini bisa didapatkan melalui penambahan warna, bentuk, ukuran, dan semacamnya. Untuk lebih mendalam mengenai desain yang menarik, berikut ini tips selengkapnya :

Tema

Seperti tema di sebuah artikel, tema dalam kamar tidur anak pun harus bisa menceritakan apa dan bagaimana suasana ruangan yang diusung. Terdapat banyak sekali tema yang cocok untuk anak laki-laki. Sebagai contoh yaitu sport, fantasi, anime, antariksa, kendaraan, serta natural. Tugas Anda di dalam tahap ini adalah menentukan desain yang sesuai dengan kepribadian anak dan memastikan bahwa buah hati suka berada di dalamnya.

Warna

Pemilihan warna secara tidak langsung akan mempengaruhi pertumbuhan karakter anak. Hal ini dikarenakan beberapa warna mampu memberikan stimulasi tertentu kepada orang yang melihatnya. Untuk mendapatkan informasi mengenai stimulasi pada warna kamar anak silahkan klik di sini.

Wallpaper

Sebagai alternatif dari cat dinding, Anda bisa menggunakan wallpaper dinding. Penggunaan wallpaper sangat efektif dalam menciptakan suasana di dalam kamar anak. Untuk memilih wallpaper yang sesuai dengan desain pilihan Anda, Anda bisa menyeleksinya menurut motif wallpaper yang ada. Gunakan motif wallpaper yang sesuai dengan tema dan kesukaan anak serta tidak cepat ketinggalan zaman. Hal ini penting dilakukan mengingat harga wallpaper termasuk pemasangan dan pelepasannya adalah mahal. Dengan memilih wallpaper yang tak lekang oleh waktu, penggantian wallpaper bisa dilakukan seminimal mungkin.

Ranjang Tidur

Jika di ruang tamu, sofa adalah fokus utama desain ruangan. Lain halnya di dalam kamar dimana titik utama desain terletak pada ranjang yang digunakan. Saat ini ada banyak bentuk dan ukuran ranjang anak laki-laki yang unik. Misalnya adalah ranjang berbentuk perahu, mobil, pesawat, bola raksasa, animasi, dan sebagainya. Ranjang-ranjang unik ini akan menambah nilai plus desain secara signifikan. Apabila Anda ingin menggunakan ranjang dengan desain konvesional persegi panjang seperti biasanya, permainan desain bisa dilakukan melalui warna dan motif sprei yang dipakai.

Hiasan Dinding

Jangan lupa untuk melengkapi kamar anak dengan hiasan dinding yang menarik. Foto diri dan keluarga, lukisan, mainan, dan aksesori unik lainnya bisa dipajang di dinding kamar. Ada baiknya selain menambah nilai estetika, hiasan dinding yang ada pun bisa menstimulasi anak secara positif.

Furnitur

Sejumlah orang tua menginginkan kamar anaknya memiliki fungsi ganda. Artinya selain sebagai tempat tidur, kamar juga berfungsi sebagai tempat bermain dan belajar. Di sinilah fungsi furnitur pelengkap yang ada di kamar. Untuk sebuah ruangan kamar anak, furnitur yang digunakan adalah satu set meja belajar serta lemari pakaian. Apabila Anda ingin nuansa unik, bisa juga dengan menambahkan rak berukuran besar tanpa pintu dan mempunyai sekat banyak. Di dalamnya bisa diletakkan beberapa mainan, buku, pakaian, dan benda-benda yang bisa menambah nilai desain yang menarik lainnya.

Tags: anak desain kamar tidur laki-laki

Sponsored Links

  • SHARE!

Related Posts