Desain
Oct7

Desain Interior Rumah dengan Kombinasi Warna Hitam Putih

Penampilan dan suasana interior rumah bisa mencerminkan kepribadian dari para penghuninya. Karya seni sebagai perwakilan daya kreatifitas seseorang, layout menandakan ia rapi atau tidak, dan warna sebagai manifestasi dari karakter orang tersebut.

Tak terkecuali pada desain interior rumah dengan kombinasi warna hitam dan putih. Hitam mengandung arti kokoh, kuat, dan statis, sedangkan putih terlihat bersih, fleksibel, dan dinamis. Kombinasi warna ini memiliki cakupan yang sangat luas, sebab bisa diterapkan pada berbagai desain rumah seperti modern, natural, dan vintage.

rumah-berwarna-hitam-putih.jpg

Kombinasi antara hitam dan putih akan melahirkan suasana interior rumah yang bersih dan rapi. Itu sebabnya, banyak yang mengatakan kombinasi ini merupakan salah satu warna khas desain modern. Dalam pengaplikasiannya, benda-benda berwarna hitam putih akan menjadi focal point ruangan.

Sebagai contoh adalah piano, di mana piano ini memiliki permukaan casing hitam dengan tuts-tuts berwarna hitam putih yang cantik sekali. Ingin lebih simple? Coba saja sofa kulit berwarna hitam dipercantik dengan karpet warna putih dan meja kopi berlapis kaca.

Agar kian sempurna, taruh vas berwarna hitam di atas meja dan tambahkan bunga berwarna putih sebagai pemanisnya. Mainkan pencahayaan ke arah benda-benda yang tampil menonjol ini agar pesonanya semakin terasa kuat.

desain-rumah-berwarna-hitam-putih.jpg

Jika anda bosan dengan konsep modern, kombinasi warna putih dan hitam juga dapat digunakan untuk membentuk tema alami. Mulailah dengan memasukkan sofa bermotif zebra atau karpet bercorak harimau ke dalam interior rumah. Jika ingin suasana yang lebih kental, hamparkan motif-motif ini pada kain gorden.

Sementara itu, agar nuansa padang savana semakin kental, cobalah menambahkan kerajinan dari ornamen besi khas Afrika. Tak kalah menarik, patung-patung tradisional berbahan kayu akan memperkuat suasana yang alami ini. Terakhir, hadirkan tanaman berdaun lebat di sudut-sudut interior.

desain-interior-rumah-berwarna-hitam-putih.jpg

Kombinasi hitam dan putih juga bisa digunakan untuk membangun gaya vintage. Tentu, jenis warna yang dipakai berbeda dengan desain modern. Jika pada konsep modern kita memilih warna hitam putih yang terlihat bersih dan mengkilap, maka pada gaya vintage ini pemakaian warnanya dipilih yang agak sedikit keabu-abuan.

Inspirasi ini datang dari tampilan tayangan televisi jaman dulu, di mana warna yang muncul masih monokrom. Agar nampak sempurna, usahakan furniture dan aksesoris yang dipakai pun bergaya khas vintage.